Apel Gelar Pasukan PAM pemilu 2019, Danrem 043/Gatam Dampingi Kapolda Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 22 Maret 2019

Apel Gelar Pasukan PAM pemilu 2019, Danrem 043/Gatam Dampingi Kapolda Lampung


Bandar Lampung, Hariankoridor.com-
 Apel Gelar Pasukan " dalam rangka Pengamanan Menghadapi Pemilu 2019, di lapangan PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung dipimpin oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si, di dampingi Danrem 043/Gatam Kolonel inf Taufiq Hanapi, Danlanal Lampung dan Danlanud Pangeran M. Bunyamin, dengan Komandan  Apel AKBP. Hadi Saepul, S.IK. yang di hadiri lbh krg 1000 pasukan gabungan TNI/POLRI Se-Provinsi Lampung.


Hadir dalam acara Apel gelar pasukan persiapan PAM kampanye terbuka dan PAM menjelang pemungutan suara Pemilu 2019, Kabinda Lampung Brigjen TNI Wahyu Hadi P, Wakapolda Lampung Brigjen Teddy Minahasa, Danbrigif 4 Mar/BS Piabung Kol. Mar Ahmad Fajar.,Kol. Laut Idham perwakilan Dephan, Danyonif 7 Marinir Letkol Mar. Kanang BR. M.Tr., Hanla, Danyonif 9 Marinir Letkol Mar.Samsul Bahri.M.Tr., Hanla, Sampanye  Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi, Dandim 0410/Kbl, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol. Wirdo Nefisco. Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam Porkopimda Provinsi Lampung.


Dalam amanatnya Menpokam Jenderal Wiranto yang dibacakan Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si.
, menyampaikan " Pada kesempatan yang baik ini, sungguh merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya pribadi selaku Menko Polhukam diberikan kepercayaan menjadi pimpinan apel bersama sama dengan Panglima TNI dan Kapolri, berdiri dihadapan para prajurit TNI-Polri, para anggota Linmas, Ormas dan Potmas melaksanakan apel kesiapan TNI-Polri dan komponen bangsa lainnya dalam rangka pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019",

" Pemilu serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya ",

" Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara Pemilu yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan, tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil ",

" Kita ketahui bersama bahwa terkait penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dimungkinkan akan menghambat kelancaran penyelenggaraannya. Kita ketahui bersama bahwa Bawaslu dan Polri telah mengeluarkan Indeks Kerawanan Pemilu, yang merupakan pemetaan terhadap kerawanan-kerawanan yang diprediksi akan timbul dalam penyelenggaraan Pemilu disetiap daerah ".

Di akhiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Pam pemilu 2019 dilaksanakan Demo para personil TNI dan Polri dalam mengatasi teroris yang akan mengganggu keamanan, kampanye terbuka dan PAM jelang pungut suara Pemilu 2019.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages