Bupati Tanggamus Dewi Kunjungi Korban Banjir Dipekon Sukamulya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 08 Maret 2019

Bupati Tanggamus Dewi Kunjungi Korban Banjir Dipekon Sukamulya


Tanggamus,Hariankoridor.com – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi korban banjir di Pekon Sukamulya, Kecamatan Pugung, Rabu (6/3/19) malam.

Hal itu dilakukan Bupati yang akrab disapa Bunda Dewi, sebagai kepeduliannya terhadap korban bencana banjir yang melanda beberapa pekon di Kecamatan Pugung, Selasa (5/3) dini hari lalu.

Sebab Pekon Sukamulya ini mengalami dampak banjir yang paling parah, dimana terdapat 4 rumah warga yang hanyut dan 1 warung yang habis disapu banjir dan puluhan rumah lainnya rusak dan terendam banjir.

Berdasarkan rilis Pemkab Tanggamus yang diterima Humas Polres Tanggamus dan polrestanggamus.com, Bupati mengawali dengan mendatangi dapur umum dan mengecek kondisi di dapur umum. Baik terkait jumlah maupun penerima nasi bungkus yang dibagikan. Bupati juga menyerahkan bantuan peralatan dapur untuk menunjang kebutuhan dapur umum. Bupati berpesan agar jangan sampai ada warga yang  dikecewakan.

“Ingat ya, jangan sampai ada warga yang seharusnya menerima tidak kebagian. Bunda mau lakukan pelayanan yang sebaik-baiknya,” tuturnya.

Selanjutnya Bupati Tanggamus mengunjungi korban banjir yang rumahnya hanyut dan tengah mengungsi dirumah kerabatnya.

Dalam kesempatan itu Bupati menyapa dan menyalami satu persatu korban banjir. Beliau menyatakan rasa prihatinnya dan meminta warga untuk sabar dan ikhlas atas cobaan yang dihadapi, serta tetap semangat dan senantiasa berdoa dan bersyukur.

“Bunda ikut prihatin ya. Yang sabar dan ikhlas, ini semua cobaan dari Allah. Bunda minta semua tetap semangat dan jangan lupa terus berdoa dan bersyukur,” ujarnya kepada para korban.

Selain itu Bupati juga menyerahkan santunan kepada para korban yang rumahnya hanyut dan rusak berat, serta meninjau salah satu rumah warga yang rusak diterjang banjir. Menanggapi keluhan warga, terkait pakaian, seragam sekolah dan buku pelajaran yang hanyut. Bupati menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk mendata dan memberikan bantuan secepatnya.

“Iya, nanti dibantu ya. Dinas Pendidikan tolong ini segera ditindak lanjuti. Kemarin pak Sekda sudah kesini, tadi siang juga pak Wakil kesini. Jadi mudah mudahan semua sudah didata, tinggal menunggu distribusinya. Nanti semua dibantu ya,” tegasnya.

Turut mendampingi Bupati dalam kunjungan tersebut Angota DPRD Tanggamus Herwansyah, Kadis Kominfo Sabaruddin, Kepala BPBD Romasyadi, Camat Pugung Hardasyah, Kabid Humas Derius Putrawan dan Kabid Rekonstruksi BPBD Sabar Sitanggang. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages