KRPL Lambar Resmi Dibuka Oleh Ketua TP-PKK Hj.Partinia Parosil Mabsus - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 21 Maret 2019

KRPL Lambar Resmi Dibuka Oleh Ketua TP-PKK Hj.Partinia Parosil Mabsus


Lambar,Hariankoridor.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar) melalui Dinas Ketahanan Pangan, mengadakan pertemuan kader pangan dan ketua KWT kawasan rumah pangan lestari (KRPL),Resmi dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Hj. Partinia Parosil Mabsus  di GSG Dinas Ketahana Pangan Sebarus,  Kamis (21/3/19), selain pertemuan diadakan juga lomba cipta menu.


"Mari membiasakan konsumsi makanan yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SM) , makanan tersebut, makanan bergizi untuk tumbuh kembang generasi terbaik.  Makan makanan bergizi dapat diterapkan di lingkungan rumah tangga, makanan yang bergizi seimbang tidak perlu mahal yang terpenting seimbang dan cukup giziny, " ujarnya

Selanjutnya, Gizi buruk dan stunting masih menjadi persoalan kesehata, stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya, sehingga diperlukan makanan sehat dan bergizi cukup.

Hj.Partinia Parosil : Makanan Bergizi Untuk Tumbuh Kembang Generasi Terbaik


Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya kaum ibu dapat memanfaatkan lahan yang ada di pekarangannya,  untuk menanam tanaman seperti toga atau jenis tanaman yang bisa diolah menjadi makanan bergizi dan alami.

Dia berpesan,  bahwa kegiatan pangan lestari ini tetap berjalan dan berkesinambungan untuk kedepannya, tidak hanya hari ini saja.

Hj.Partinia Parosil : Makanan Bergizi Untuk Tumbuh Kembang Generasi Terbaik


Kepala bidang pangan dan Joko sulistyo SP, M.SI jumalah KWT di 136 KWT tetapi yang di undang hanya 37 KWT,  kegiatan ini dimaksudkan untuk silaturahmi antar kader pangan,  ketua KWT,  dan PKK agar semua kegiatan kabupaten dapat sinkron dilaksanakan di tingkat kecamatan sampai pekon , tidak semua makanan yang di konsumsi tidak semuanya bergizi sehingga kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui keseimbangan makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

Pemenang lomba cipta menu juara 1 dari Pampangan 02 dengan nilai 85, juara 2 Tribudi sukur 07 dengan nilai 80 , dan juara 3 dari sumber alam 013 dengan nilai 75, sedangkan juara favorit 01 Sukamulya Pagar Dewa. (hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages