Musrenbang Lambar, Wagub Minta Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 12 Maret 2019

Musrenbang Lambar, Wagub Minta Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat


Lampung Barat,Hariankoridor.com-Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memprioritaskan kebutuhan masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan. Menurut Wagub, sejatinya pembangunan adalah menjawab kebutuhan.


"Kebutuhan apa yang sebenarnya diinginkan masyarakat dan yang dibutuhkan saat ini. Masih banyak program pembangunan yang sebenarnya tak dibutuhkan masyarakat. Itu sama saja tidak ada pembangunan, buat apa program kerja banyak, besar seperti mercusuar tetapi tidak memberikan asas manfaat bagi orang banyak," kata Wagub saat membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Barat Tahun 2020, di Liwa, Lampung Barat, Selasa (13/2/2019).


Wagub berharap hal itu tidak terjadi di Lampung Barat. Melalui Musrenbang inilah arah, tujuan, manfaat pembangunan itu direncanakan sebaik mungkin, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan tercipta masyarakat sejahtera.


Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengapsresiasi kehadiran Wagub. "Ini merupakan motivasi bagi kami betapa membangun daerah itu butuh sinergitas yang terintegrasi dengan kebijakan yang dituangkan dalam program perencanaan. Didorong pula dengan keseriusan dari masing-masing pihak dalam pelaksanaan program tersebut. Kedatangan Bapak Bachtiar Basri menegaskan perhatian Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat saat ini" imbuh Parosil.

Dia optimistis desa/pekon yang masuk dalam kategori tertinggal bisa berunah status. Saat ini di Lampung Barat masih terdapat 19 pekon yang masuk dalam kategori miskin ataupun tertinggal.

"Namun kami optimis dengan adanya alokasi dana desa yang signifikan ditambah dana kelurahan dan merupakan kebijakan pemerintah pusat yang disinergikan dengan kebijakan pemerintah daerah. Sehingga, 19 pekon yang masuk dalam kategori miskin ataupun tertinggal pada 2020 nanti akan berganti status menjadi pekon berkembang dan siap menjadi pekon maju," kata Parosil.

Selain membuka acara Musrenbang, Wagub juga berkesempatan meninjau Kebun Raya Liwa didampingi Wakil Bupati Lampung Barat Mad Hasnurin. Tampak ikut mendampingi, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Herlina Warganegara, Kadis Kehutanan Provinsi Lampung Syaiful Bachri, Kadis Perpustakaan dan Pengelolaan Arsip Ferynia dan segenap unsur Uspika Kabupaten Lampung Barat. (hms/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages