Pemkab Lamsel Siapkan Desa Marga Jasa Kecamatan Sragi Lomba BBGRM Tingkat Provinsi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 22 Maret 2019

Pemkab Lamsel Siapkan Desa Marga Jasa Kecamatan Sragi Lomba BBGRM Tingkat Provinsi


Lamsel,Harian koridor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan memilih Desa Marga Jasa, Kecamatan Sragi dalam lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.


Sebelumnya, Desa Marga Jasa mendapatkan penilaian terbaik dalam lomba BBGRM tingkat Kabupaten Lampung Selatan. Untuk mempersiapkan itu, tim pembina Pemkab Lampung Selatan turun langsung melakukan pembinaan kepada Desa Marga Jasa, Jumat (22/3/2019).

Nampak hadir dari tim pembina, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk KB), serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kepala Dinas PMD Burhanuddin mengatakan, tujuan pembinaan itu adalah untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong, meningkatkan peran aktif masyarakat, meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab.

“Kita juga ingin meningkatkan kemiteraan antara masyarakat dan pemerintah serta menciptakan kesadaran masyarakat terhadap kegiatan gotong royong,” kata Burhanuddin saat memberikan arahan dalam rapat persiapan yang digelar di Balai Desa Marga Jasa.

Burhanuddin juga mengatakan, meskipun waktu persiapan menuju penilaian yang dimiliki sangat mendesak, hal itu tidak menjadi hambatan dan alasan tim pembina patah semangat.

“Memang penilaiannya dilaksanakan pada 11 April mendatang, tapi jutsru ini membuat kami lebih semangat. Karena melalui pembinaan seperti ini, secara tidak langsung kami juga bisa mengajak dan mendidik masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Camat Sragi Bibit Purwanto meminta aparat desa dan masyarakat Kecamatan Sragi untuk sama-sama mempersiapkan diri, agar mendapatkan hasil seperti yang diinginkan masyarakat.

"Saya minta apparat pemerintah desa dan masyarakat bersama-sama mempersiapkan desa kita agar membuahkan hasil seperti yang kita semua harapkan,” imbuhnya. (kmf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages