Pendidikan Strategi serta Taktik Pemenangan Caleg Perempuan Gerakan Perempuan Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

KORIDOR

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 08 Maret 2019

Pendidikan Strategi serta Taktik Pemenangan Caleg Perempuan Gerakan Perempuan Lampung

Bandarlampung, Hariankoridor.com - Sepanjang tahun 2018, Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR telah berhasil mencapai beberapa tujuan strategis, di antaranya penguatan ekonomi dan pengorganisasian perempuan akar rumput. Hingga saat ini sudah terbentuk 43 kelompok ekonomi yang beranggotakan 1.324 anggota. Kelompok-kelompok tersebar di 6 Kabupaten/kota di Propinsi Lampung. Selanjutnya, pengorganisasian yang dilakukan DAMAR telah dapat mencipta 106 Perempuan Potensial dampingan Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR sebagai pemimpin publik di tingkat desa/kelurahan sampai tingkat Kabupaten/Kota. Di antaranya, ada 13 orang Caleg Perempuan dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019, diantaranya Siti Noor Laila Caleg DPR RI Dapil Lampung 1 dari PDI Perjuangan nomor urut 3 dan Indah Lestari Caleg DPRD Kabupaten Lampung Timur Dapil 1 dari PAN nomor urut 5.
Untuk memperkuat pemenangan calon legislatif perempuan potensial Gerakan Perempuan Lampung, Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR menyelenggaraakan Pendidikan Strategi serta Taktik Pemenangan calon anggota legslatif yang bertujuan untuk melakukan refleksi dari berbagai strategi dan taktik yang telah dilakukan oleh calon anggota legislatif. Dari refleksi yang dilakukan diharapkan dapat dirumuskan kembali untuk lebih memperkuat strategi dan taktik kedepan serta prediksi pemenangan caleg. Hal penting lagi yang akan didiskusikan yakni pengamanan suara caleg, baik yang dilakukan oleh saksi parpol maupun saksi caleg.

Kegiatan difasilitasi oleh Dewi Hutabarat dan Ikram, diselenggarakan pada Sabtu, 9 Maret 2019, diikuti oleh 60 aktivis Gerakan Perempuan Lampung (calon anggota legisltif dan tim pemenangannya), bertempat di Gedung E Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Advokasi Perempuan DAMAR atas dukungan MAMPU (Pemberdayaan Perempuan Indonesia untuk Program Penanggulangan Kemiskinan), sebuah inisiatif bersama Pemerintah Australia dan Pemerintah Indonesia.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages