Penggemblengan Jiwa Korsa Satpol PP Provinsi Lampung di Brigif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 19 Maret 2019

Penggemblengan Jiwa Korsa Satpol PP Provinsi Lampung di Brigif 4 Mar/BS


Pesawaran,Hariankoridor.com-Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (Danbrigif 4 Mar/BS) Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang diwakilkan oleh Perwira Staf Personel Brigif 4 Mar/BS Letkol Marinir Yudi Wawan Setiawan secara resmi membuka Latihan Dasar Jiwa Korsa Satpol PP Prov. Lampung Ta. 2019 di Lapangan Sepak bola Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung ,Senin (18/03/2019).


Sebagai bagian integral dari instansi Pemda Propinsi Lampung, Satuan Polisi Pamong Praja propinsi Lampung memiliki tugas pokok menjaga ketertiban dan keamanan di lingkup pemerintah daerah Propinsi Lampung.

Tugas tersebut merupakan tugas yang terhormat dan tidak ringan serta mengandung resiko yang tidak kecil, oleh karena itu perlu adanya kesiapan setiap individu untuk dapat mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai personel Satuan Polisi Pamong Praja.

Personel yang baik hanya akan dimiliki oleh satuan yang rajin berlatih dan tidak pernah mengenal lelah untuk mengasah kemampuannya sehingga dengan diadakannya pelatihan ini tentunya dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan, kedisiplinan, loyalitas dan semangat kerja serta jiwa korsa yang tinggi dari tiap-tiap personel Satuan Polisi Pamong Praja pada lingkup pemerintah daerah Propinsi Lampung, karena kesemuanya itu sangat dibutuhkan untuk mencapai suatu keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas apapun.

Dalam Amanat Danbrigif 4 Mar/BS yang dibacakan oleh Paspers Brigif 4  Mar/BS menyampaikan dengan melihat tuntutan tugas Satuan Polisi Pamong Praja kedepan yang di hadapkan pada perkembangan situasi kondisi politik dan ekonomi di Propinsi Lampung tentunya akan semakin berat dan kompleks, oleh karena itu untuk menjawab tantangan tugas tersebut maka tidak salah apabila pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja Propinsi Lampung memandang penting dan perlu untuk melaksanakan pelatihan ini sebagai suatu upaya untuk terus pengembangan kemampuan serta jiwa korsa dari masing-masing personel di jajaran Satuan Polisi Pamong Praja.

Selain itu kegiatan pelatihan ini merupakan manifestasi dari tekad Satuan Polisi Pamong Praja Prov. Lampung untuk mengedepankan pola pembinaan yang berorientasi kepada keseimbangan perhatian, baik aspek internal maupun eksternal. Danbrigif 4 Mar/BS berharap para peserta pelatihan sekalian dapat menggunakan kesempatan ini untuk bersungguh-sungguh dalam menerima materi yang diberikan oleh para pelatih.

Sebelum mengakhiri amanat Danbrigif 4 Mar/BS, ada beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh peserta pelatihan. Pertama, jaga disiplin diri dengan tetap mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar saudara mampu melaksanakan pelatihan ini dengan baik dan aman sesuai apa yang diharapkan.
Kedua, laksanakan pelatihan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, ikuti semua aturan dan petunjuk dari pelatih sehingga apa yang saudara lakukan dapat membawa manfaat baik bagi diri kalian maupun satuan.

Ketiga, manfaatkan seluruh rangkaian kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan bersungguh-sunguh, agar sasaran pelatihan ini dapat tercapai secara optimal.
Keempat, manfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk tercapainya kesamaan visi interprestasi dan persepsi serta pola pikir dan pola tindak yang dapat menunjang terjalinnya koordinasi dan kerjasama antar individu Satuan Polisi Pamong Praja. Kelima, laksanakan pelatihan ini dengan serius sehingga diharapkan dapat memberikan spirit dan motivasi serta kebanggaan pada diri kalian.

Danbrigif 4 Mar/BS mengharapkan kepada para pelatih dan pendukung untuk mencurahkan kemampuannya memberikan kepelatihan yang terbaik, dengan menjadikan faktor keselamatan personel maupun materil sebagai prioritas utama sehingga prinsif  ZERO ACCIDENT   dalam pelatihan dapat tercapai. Dan atas nama seluruh prajurit mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja Propinsi Lampung yang telah memberi kepercayaan kepada Brigif 4 Marinir/BS untuk melaksanakan pelatihan dasar ini.

Turut hadir dalam upacara pembukaan latihan Dasar Jiwa Korsa Satpol PP Prov. Lampung Ta. 2019 tersebut Para Perwira Staf Brigif 4 Mar/BS, Dankima Brigif 4 Mar/BS, Kasi Ketertiban Umum Satpol PP, Para Perwira jajaran Brigif 4 Mar/BS.(is)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages