Plt Bupati Lamsel Nanang Silaturahmi dan Ramah Tamah dengan Masyarakat Merbau Mataram - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 07 Maret 2019

Plt Bupati Lamsel Nanang Silaturahmi dan Ramah Tamah dengan Masyarakat Merbau Mataram


Lamsel,Hariankoridor.com-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melakukan silaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat di Kecamatan Merbau Mataram, Rabu (6/3/2019).


Silaturahmi yang digelar di Lapangan Desa Sinar Karya diawali dengan suguhan Tari Sigeh Pengunten yang dibawakan SD Negeri Sinar Karya.

Kemudian ada juga penampilan tari kreasi dari pelajar SMP Negeri 2 Merbau Mataram yang menceritakan keseharian muda-mudi yang selalu dalam kebersamaan atau dalam bahasa Lampung dikenal dengan “Mandu”.

Tak ketinggalan permainan musik angklung dari Desa Tanjung Harapan juga ikut menyemarakkan acara malam itu.

Dalam silaturahmi itu, tokoh masyarakat setempat, Budiono menyampaikan ucapan terima kasih dan syukur atas pembangunan yang begitu pesat di Kecamatan Merbau Mataram khususnya, dan Kabupaten Lampung Selatan umumnya.

"Kami akan mendukung semua program pemerintah Dderah maupun pusat agar terjadi penyelarasan pembangunan dari desa hingga pusat  dengan arah dan tujuan yang sama,” ujar Budiono yang juga Kepala Desa Sinar Jaya ini.

Sementara, Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan, pemerintah kabupaten maupun pemerintah pusat menaruh perhatian besar dengan pembangunan yang dimulai dari desa.

Hal itu katanya, terlihat dengan besarnya anggaran pembangunan yang dialokasikan di Kecamatan Merbau Mataram yang mencapai Rp48 miliar.

Untuk itu, Nanang mengingatkan, kepala desa tidak bermain-main dengan anggaran dan dapat memanfaatkan dana yang begitu besar untuk kemajuan desanya.

“Mari kita ubah pola pikir dan pola kerja kita, karena tugas dan tanggung jawab seorang kepala desa sangat besar. Saya minta kepala desa dan masyarakat bersama-sama bergotong royong menjaga hasil pembangunan yang telah ada,” tandasnya. (kmf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages