Walikota Herman HN Menerima Kunjungan Pengurus Daerah AGPAI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 06 Maret 2019

Walikota Herman HN Menerima Kunjungan Pengurus Daerah AGPAI


Bandarlampung,Hariankoridor.com-
Walikota Bandar Lampung Herman HN mengharapkan agar guru agama se-Bandar Lampung dapat membentuk etika dan karakter seluruh anak didiknya.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kota Bandar Lampung di ruang rapat Walikota, Selasa (5/3).

"AGPAI ini kan baru terbentuk, mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, bagaimana mengajarkan murid-murid di Kota Bandar Lampung baik dari TK, SD, sampai SMP," ujarnya usai pertemuan.

Melalui terbentuknya AGPAI, Herman mengharapkan agar para guru agama dapat mengajarkan etika, akhlak, dan mengenalkan ayat suci Al-Quran kepada anak-anak di Kota Tapis Berseri ini. Menurutnya, hal tersebut untuk mewujudkan masyarakat Kota Bandar Lampung yang beriman dan bertaqwa sedari dini.

"Tentu tidak lain untuk menjadikan anak-anak di kota ini lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD AGPAI Kota Bandar Lampung, Hajarman, menuturkan bahwa AGPAI ini membawahi semua lini jenjang pendidikan baik dari tingkat TK sampai SMA/SMK yang telah terbentuk pada periode ke dua 16 Februari lalu.

"Ahamdullilah,  Pak Wali responnya positif, karna beliau konsentrasi di bidang pendidikan agama islam, beliau sangat antusias dan apa yang menjadi harapan kami adalah untuk memajukan umat dan mencetak karakter untuk anak melalui pendidikan," katanya.

Menurutnya AGPAI adalah organisasi independen yang tidak mampu bergerak tanpa adanya dukungan dari semua pihak, terutama dalam setiap kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap tahunnya.

"Insha Allah kegiatan rutin kita setiap tahunnya berupa pentas PAI, mulai tingkat kecamatan hingga nasional. Program lainnya kita berencana untuk anak SD sampai SMA/SMK bisa baca Al-Quran dan minimal harus hatam 30 juz," pungkasnya.
(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages