Diduga ada dana siluman yang mengalir ke Panitia pelantikan pilkades serentak di Lamsel - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 21 Agustus 2019

Diduga ada dana siluman yang mengalir ke Panitia pelantikan pilkades serentak di Lamsel



Lamsel,Harian Koridor.com-Setelah pemilihan serentak Kepala Desa (Pilkades) serentak di Lampung Selatan beberapa waktu lalu, kini para kades terpilih tersebut merogoh koceknya lagi untuk pelantikan mereka, dan diduga dana siluman tersebut mengalir ke panitia sedangkan diketahui dari pemda setempat sudah menganggarkan dana khusus untuk pelantikan tersebut.

Sumber yang bisa dipercaya dan enggan namanya disebutkan kepada media ini mengatakan mereka dimintai oleh panitia sebesar 11,500.000 untuk menalangi dulu kegiatan pelantikan sehubungan belum cairnya anggaran dari pemkab Lamsel.

"Iya kami dimintai perorang 11,500.000 untuk menalangi dulu ,setelah cair nanti dana kami yang dikembalikan 6,500.000, jadi dana kami yang dipake hanya 5.000.000"Ujarnya.

Dana 5juta tersebut imbuhnya kegunaannya menurut panitia untuk konsumsi masyarakat yang akan menghadiri pelantikan karna dinilai panitia dana konsumsi yang tersedia tidak cukup.

"Kami diminta panitia agar membawa masyarakat sebanyak 200 orang per Kepala desa yang akan dilantik, dan dana 5juta itu dipergunakan untuk konsumsinya" Terangnya.

Sementara kabag Otda Lamsel Setiawansyah dihubungi via selulernya mengatakan memang ada dana untuk pelantikan tapi dana tersebut dianggaran pertitik, tergantung berapa banyak kades yang mau dilantik. Dana itu bisa dicairkan apabila kegiatan sudah berjalan makanya pihaknya meminta kepada kecamatan agar memakai dana talangan dulu.

"Adapun besaran dana yang diminta panitia dengan para kades yang mau dilantik kami tidak tau persis, semua kami serahkan ke kecamatan, baru nanti kalau dananya sudah cair kami ganti" terangnya.

Kalau yang dikatakan ada dana 11,5juta itu kami tidak tau sambungnya, silahkan tanya ke siapa mereka kasihkan kalau yang kami anggarkan tidak segitu.

"Berapa besaran dana yang mau kami kembalikan juga belum bisa saya pastikan tapi dipastikan dana yang telah dipakai untuk pelantikan akan diganti, untuk data lengkapnya ada dikantor, saya masih diluar" pungkasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages