Edi Novial Anggota DPRD Lambar Terpilih Resmi Dilantik Masa Jabatan 2019-2024 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 19 Agustus 2019

Edi Novial Anggota DPRD Lambar Terpilih Resmi Dilantik Masa Jabatan 2019-2024


Anggota DPRD Lambar Terpilih Edi Novial poto bersama Bupati  Lambar Parosil usai Pelantikan DPRD Lambar masa jabatan 2019-2024,Senin(19/8/19).

Lambar,Harian Koridor.com-Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lampung Barat dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Lampung Barat Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019, 35 orang anggota DPRD dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Liwa Yuli Artha Pujayotama di Ruang Sidang Maghgasana ,Senin (19/8). Dalam kesempatan imi hadir Bupati H. Parosil mabsus dan Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin beserta Forkopimda.


Sekretaris DPRD Lambar Syekhudin membacakan SK Gubernur Lampung nomor G/581/B.01/HK/2019 tentang pemberhentian anggota DPRD Lambar periode 2014-2019, dilanjutkan pembacaan SK Gubernur G/582/B.01/HK/2019 tentang pengangkatan 35 Caleg periode 2019-2024 hasil Pemilu serentak.


Berdasarkan SK tersebut maka ditetapkan 35 anggota DPRD 2014-2019 yang diberhentikan dengan hormat, kemudian pengangkatan 35 anggota DPRD 2019-2024, masa jabatan mulai terhitung sejak diucapkan sumpah dan janji serta diberikan hak sesuai perundang undangan, sebagai Ketua sementara DPRD Edi Novial,S. Kom dan Sutikno sebagai Wakil Ketua sementara.


Bupati H. Parosil mabsus mengucapkan “Terimakasih untuk Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat 2019-2024 yang telah memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan Lampung Barat, kemudian mari kita tingkatkan penguatan Sinergi Pemerintah Dan DPRD dalam membangun Lampung Barat kedepannya agar masyarakat lebuh sejahtera dan terwujud Lampung Barat hebat dan sejahtera,” ujarnya.


Penyampaian Sambutan Gubernur Lampung oleh Bupati H. Parosil mabsus ” Selamat menjalankan tugas kepada anggota DPRD yang baru dilantik dan kami ucapkan terimakasih kepada anggota DPRD 2014-2019 yang telah menjalankan tugasnya selama ini. Puncak dari proses pemilihan umum secara filosofi merupakan sarana demokrasi rakyat selain itu sebagai manifestasi dan konsensus nasional berdasarkan undang undang. Pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Lampung untuk penggunaan hak suara dan menjalankan suasana demokrastis lancar dan aman,” tandasnya.


Kemudian, DPRD bersama Bupati adalah unsur penyelenggara pimpinan daerah dan sudah semestinya menggunakan tugas dan fungsinya, fungsi DPRD antara lain fungsi legislasi anggaran dan pengawasan, menggagas dan mengawas jalannya pembangunan daerah secara efektif, tidak cukup hanya berbekal pengalaman tetapi memiliki keahlian dalam setiap substansi kewenangannya. Oleh karena itu DPRD harus memiliki hardskill dan softskill untuk memajukan daerah sesuai dengan janjinya, ditangan merekalah kesejahteraan rakyat dapat terwujud.


Terkait hal tersebut, untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat tersebut DPRD harus mengetahui gagasan cerdas dan jalan keluar untuk kesejahteraan tersebut , Kepala Daerah dan DPRD merupakan mitra yang sejajar yang sama sama dipilih oleh rakyat, maka dari itu kami mengajak DPRD Kabupaten untuk bergandengan tangan dan merapatkan barisan untuk mewujudkan Lampung aman damai sejahtera dan berdaya saing, mari kita berbakti kepada masyarakat Lampung.

Berikut 35 Aleg yang dilantik berdasarkan daerah pemilihan (Dapil).


Berikut nama-nama yang dilantik hari ini :
Dapil I

-Bambang Dwi Saputra (PDIP)-Sumiyati (PDIP)-Nusirwan (Gerindra)-Erwansyah (Gerindra)-Anggi (PPP)-Nopiyadi (PKS).-Ismun Zani (Golkar)-Heri Gunawan (Demokrat)


Dapil II


-Ahmad Ali Akbar (PDIP)-Bahrin Ayub (Golkar)-Mawardi (Demokrat).-Suryadi, ( Gerindra)-Erwin Suhendra (NasDem)


Dapil III


-Lina Marlina (Demokrat)-Hi. Untung (Gerindra)-Sarjono (PPP)-Edi (PKB)-Sutikno (Demokrat)-B. Supriyadi (PDIP)-Tri budi Wahyuni (PDIP)-Saipul Abadi (Golkar)


Dapil IV


-Tomi Ardi (Golkar)-Sakri (Golkar)-Suhartono (Demokrat)-Dedeh Rohayati (Demokrat).-Edi Novial (PDIP)-Sri Nur Wijayanti (PDIP)-Azhari (PDIP-Hi. Herwan (PAN)


Dapil V


-Winarsih (PDIP)-Marga Jaya Diningrat (Gerindra)-Ropik Radiansyah (PKS).-Sugeng Kinaryo Adi (PDIP)-Sarwani (PDIP)-Doni Kurniawan (PKPI).(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages