Kepala Dinas PMD Mesuji Raih Banyak Prestasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 17 Agustus 2019

Kepala Dinas PMD Mesuji Raih Banyak Prestasi


Mesuji,Hariankoridor.com-Selama ditugaskan menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, di Kabupaten Mesuji, Sunardi Sukau,S.E, banyak mencapai prestasi berkat kerja kerasnya selamat bertugas.

Sunardi Sukau merupakan Putra kelahiran, Buay Nyerupa (Skala Brak) 47 Tahun yang lalu, sejak tahun Setember 2017 sampai dengan tahun 2019.

Membangun Mesuji Bisa, Selama dibawah kepemimpinan Kadis PMD Sunardi Sukau S,E Di bidang Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa merupakan unsur pelaksana Urusan Pemerintahan Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang menjadi kewenangan daerah.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sebagaimana mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah di bidang pemberdayaan masyarakat dan desa terkait pemberdayaan usaha ekononomi pedesaan dan pemberdayaan lembaga kemasyarakatan serta tugas pembantuan yang diberikan kepada kabupaten.

"Sunardi Menceritakan berbagai Visi misi yang sangat Besar untuk Kabupaten Mesuji Misi saya, Desa Maju Kabupaten Mesuji Makmur. Motto saya HIDUP JAYA MATI SEMPURNA," Cetusnya.

Selama kepemimpinan saya selain kegiatan rutin pengawasan, pendampingan dan pengevaluasi Dana Desa serta Alokasi Dana Desa, kita dapat program bantuan  dari kemendes PDTT, bantuan modal Bumdes sebanyak 9 Bumdes yang masing - masing dapat 50 juta, pada tahun 2018 kita dapat Bantuan 17 modal Bumdes masing2 50 juta, mesin panen padi Mesin Combain harvester sebanyak 3 unit, Hand tractor CSR dari Bank BNI sebanyak 19 unit, Revitalisasi pasar 3 unit dari Kemendes dan pembangunan embung 3 unit dari Kemendes.

Pada tahun 2019, dari Kemendes PDTT kita dapat bantuan 2 unit mesin Combain Harvester, Bumdes Mart 1 unit, embung 1 unit, Los pasar rakyat 1 unit, pada tahun 2018 kita dpt bantuan DAK Afermasi sarana transportasi dari Kemebdes PDTT 5 unit mobil Colt L 300, dan tahun 2019 dapat 3  unit  mobil Pickup Toyota Hiluk, untuk Bumdes," Ucapnya.

Dan bukan itu Saja Prestasi yg di capai tahun 2018 Raga Desa Bujung Buring, Kecamatan . Tanjung Raya, dan Raga Desa Hadimulyo Kecamatan Way Serdang menjadi percontohan nasional tempat belajar di alam terbuka, pada tahun 2019 Desa Bumi Harapan Kecamatan Way Serdang, masuk Menu Nasional sebagai Destinasi Wisata yang dikenal dengan nama QriraGarden. Untuk tingkat Provinsi, thn 2018 meraih juara 3 lomba Bumdes yang diwakili Desa Adiluhur Kecamatan. Panca Jaya. Tahun 2019 tingkat Provinsi Lampung meraih juara terbaik 1 dan lomba BBGRM dapat terbaik 3, " Tukasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages