Merah Putih Di Pesisir Bhakti Yonif 9 Brigrif 4 Marinir/BS Untuk Masyarakat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 18 Agustus 2019

Merah Putih Di Pesisir Bhakti Yonif 9 Brigrif 4 Marinir/BS Untuk Masyarakat


Pesawaran,Hariankoridor.com-Prajurit Marinir dan Jalasenasteri bersama - sama masyarakat melaksanakan Peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di Pesisir Pulau Tegal Ds Gebang Kec Teluk Pandan Kab Pesawaran Provinsi Lampung,17/08/2019.

Acara ini diprakarsai oleh  Danyonif 9 Marinir, Letkol Marinir Syamsul Bahri, M.Tr.Hanla dan Ketua Ranting C Cabang 7 Jalasenasteri Ny. Ike Syamsul Bahri, yang dilaksanakan selama sepekan TMT 17 - 24 Agustus 2019 dalam rangka HUT ke-15 Yonif 9 Marinir/Beruang Hitam.

Letkol Marinir Syamsul Bahri mengucapkan,  “terimaksih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Brigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Ahmad Fajar beserta Wadan & Pastaf Brigif yang telah mengizinkan dan memberikan arahan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan hikmat dan sakral”.

Kegiatan di Pulau Tegal ini merupakan bagian dari rangkaian Binpotmar (Pembinaan Potensi Maritim) yang pada tahun ini dilaksanakan beberapa kegiatan :
- Bersih pantai & pulau
- Upacara Detik Proklamasi & Pengibaran Bendera di Pesisir
- Lomba Rakyat Merdeka
- Makan siang Bersama
- Bansos Jalasenastri
- Renovasi Sekolah & Mushola
- Persami Pramuka
- Pengenalan Bela Negara & Wawasan Kebangsaan
- Olahraga Bersama
- Bintal Rohani
yang tujuan dari giat Binpotmar ini adakah sebagai bentuk Bhakti Marinir untuk Masyarakat Indonesia di manapun berada.

Kegiatan HUT ke-74 RI dilanjutkan dengan Bantuan sosial pendidikan Jalasenasteri dari Ranting C Cabang 7 Gabungan Korps Marinir untuk anak - anak Sekolah Pulau.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dengan kehadiran kami di tengah-tengah mereka, karena ini merupakan kegiatan pertama kali di pulau ini.
Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak keluar rumah semuanya hanya untuk mengikuti giat ini sampai selesai,” kata Danyonif 9 Marinir.

Orang No.1 di Beruang Hitam yg akrab disapa *Bapak Beruang* oleh Prajuritnya ini, juga mengundang seluruh masyarakat Lampung pada umumnya untuk datang dan hadir pada puncak HUT ke-15 Yonif 9 Marinir, dengan agenda giat :
- Bhakti Marinir untuk Indonesia
- Gashuku dan Ujian Karate se Prov Lampung
- Talkshow Danyonif 9 Marinir dari masa ke masa
- Tabligh Akbar bersama Ust Maulana M.Nur (Trans TV).
- Panggung Hiburan Rakyat bersama artis ibukota
- Beruang Night Carnival dan Bazar murah

Sukses selalu untuk Yonif 9 Marinir.
Bala Jala Yudha Perkasa.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages