Semarakan Hut RI Ke 74, Prov Lampung Gelar Pesta Rakyat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 20 Agustus 2019

Semarakan Hut RI Ke 74, Prov Lampung Gelar Pesta Rakyat


BandarLampung,Harian Koridor.com-Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke- 74, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menggelar  Malam Syukuran dan Pesta Rakyat, di Lapangan Korem 043/Gatam Enggal Bandarlampung, Senin (19/8/2019) malam.
Tidak tanggung-tanggung sederet artis ibu kota yakni Hijau Daun, Lesti Dangdut Academy dan Via Vallen.  semakin memeriahkan acara. Gubernur Arinal bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bahkan berduet dengan Lesti membawakan lagu Malam Terakhir. Duet juga dilakukan bersama Via Vallen dengan membawakan tembang berjudul Secawan Madu.

Warga  terlihat antusias menyaksikan kemeriahan acara.

Diketahui, guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 74  Pemprov Lampung telah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, seperti Donor Darah, Senam Masal dan Lomba Tradisional serta Lomba Kebersihan Toilet.

Selain itu, sederet kegiatan rangkaian HUT Kemerdekaan RI, seperti Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan penyampaian remisi dari Menteri Hukum dan HAM.

"Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 dapat kita laksanakan dengan sukses dan lancar," ujar Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat acara itu.

Arinal melanjutkan bahwa seluruh masyarakat patut merasa bangga, karena peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019 ini menggema di seluruh wilayah Provinsi Lampung.

"Termasuk pada malam ini kita sedang menghadiri acara Malam Syukuran yang berlangsung dengan khidmat," katanya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, kata Arinal, mengingatkan dan menggugah hati seluruh warga Indonesia akan nilai-nilai perjuangan para Pahlawan, baik yang telah gugur maupun yang masih hidup.

"Karena Kemerdekaan kita, merupakan hasil perjuangan Pahlawan yang telah korbankan jiwa dan raga. Para Pendiri bangsa Indonesia berjuang secara bahu membahu dengan segala keterbatasan dan tanpa mengenal perbedaan asal   usul untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujarnya.

Arinal mengajak warga masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan yang positif guna kemajuan pembangunan bangsa.

"Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan generasi muda untuk mampu mendukung pembangunan ini dengan sepenuhnya, melaksanakan aktivitas yang positif demi kemajuan bersama serta menjaga dan mensukseskan pembangunan di Provinsi Lampung yang saat ini terus dilaksanakan," katanya.

Arinal juga mengajak kepada Bupati/Walikota, Instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh lapisan masyarakat, bersama-sama satukan tekad dan komitmen untuk memberikan kontribusi nyata demi kemajuan Provinsi Lampung khususnya dan Indonesia umumnya.

"Mari berkomitmen untuk memberikan kemajuan disegala bidang pembangunan di Provinsi Lampung, karena pada prinsipnya pembangunan yang dilaksanakan saat ini dan yang akan datang, diperuntukan demi kesejahteraan masyarakat menuju Rakyat Lampung Berjaya," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal secara simbolis memberikan tali asih kepada 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Lampung karena dinilai telah sukses mengibarkan sang merah putih pada Upacara Detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT RI ke- 74, di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Gubernur Lampung, Sabtu (17/8/2019) lalu.

Tali asih ini merupakan hasil dari Pameran dan Lelang Lukisan yang diselenggarakan atas kerjasama antara Pemerintah Provinsi Lampung, Polda Lampung, Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) dan Novotel Lampung beberapa waktu lalu.

Selain tali asih, apresiasi juga diberikan kepada anggota Paskibraka berupa pemberian cinderamata.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages