Siap-siap Mukernas, Demi Dukung Jokowi Bravo 5 Mantap Jadi Ormas? - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 19 Agustus 2019

Siap-siap Mukernas, Demi Dukung Jokowi Bravo 5 Mantap Jadi Ormas?


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bravo 5, organ relawan pemenangan presiden dan wakil presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin akan menghelat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Bravo-5 pada 23-25 Agustus 2019 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta Utara.

Organ besutan Menko Kemaritiman Jenderal TNI (HOR) Purn Luhut Binsar Panjaitan MPA (LBP) bersama 4 tokoh lain diantaranya Prof Dr Alwi Shihab jelang pilpres 2014 silam ini akan merumuskan sejumlah keputusan progresif dalam rangka mengawal jalannya pemerintahan baru Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Umum DPP Bravo 5 Jenderal TNI Purn Fachrul Razi mengatakan Mukernas Jakarta akan menelurkan program kerja mengawal kepemimpinan Jokowi hingga 2024.

“Tugas kita pascakemenangan pilpres, Bravo 5 masih punya tugas panjang mengawal program kerja kerakyatan Jokowi untuk Indonesia Maju,” ujar mantan Wakil Panglima TNI 1999-2000 itu dalam keterangan pers yang diterima redaksi Minggu (18/8/2019).

Mantan Kasum ABRI (1998-1999) dan Sekjen Dephan (1999) ini mengonfirmasi kebenaran kabar bahwa organ membawahi 34 DPD se-Indonesia, 11 organ sayap, dan 36 perwakilan luar negeri pimpinannya itu akan bertransformasi jadi organisasi sosial kemasyarakatan (ormas). “Gagasan Bravo-5 jadi ormas juga akan kita bahas. Tujuannya jelas membantu pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin 2019-2024,“ akunya.

Di periode kedua, veteran jenderal infanteri putra Aceh ini berpendapat, Jokowi-Ma'ruf masih akan tetap menghadapi tantangan cukup berat. "Di tengah beragam persoalan seperti radikalisme yang terus menyerang Indonesia. Tapi saya optimis Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Jokowi akan tercapai, asal kita mau bergerak bersama menopang program kerja presiden,” katanya.

Selain diikuti pengurus DPP, DPD provinsi/kabupaten/kota, organ sayap dan perwakilan luar negeri, rencananya mukernas ini akan dihadiri Ketua Dewan Pembina Bravo-5 LBP dan teristimewa, hadir pula Presiden Jokowi serta sejumlah pejabat lainnya. “Insha Allah beliau (Jokowi) rawuh di Mukernas Bravo-5 nanti untuk memberi spirit kerja kepada seluruh pengurus Bravo-5,” pungkas Fachrul.

Terpisah, Ketua DPD Bravo-5 Lampung Andi Desfiandi menginfokan prakondisi persiapan keberangkatan DPD, 15 DPC se-Lampung dan sayap Bravo-5 Milenial. Pendiri relawan swadiri Waroeng Jokowi Pilpres 2014 ini menjawab singkat pihaknya siap berangkat. "Lampung sinyal penuh," ujar pencipta lagu Tetap Jokowi ini, Minggu. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages