Gubernur Arinal Berharap BBWS Mesuji Sekampung Wujudkan Pemanfaatan SDA secara Terpadu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 30 September 2019

Gubernur Arinal Berharap BBWS Mesuji Sekampung Wujudkan Pemanfaatan SDA secara Terpadu


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap Kementerian PUPR Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung mewujudkan pemanfaatan SDA secara adil, menyeluruh, terpadu, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan bagi kesejahteraan seluruh rakyat Indonseia, khususnya masyarakat Lampung.Hal itu disampaikan Gubernur kepada Kepala BBWS Mesuji Sekampung Abdul Muis dan Dinas terkait, di Wood Stairs Cafe, Senin malam (30/9/2019).

"Saya berharap BBWS mampu menciptakan pendayagunan SDA secara adil untuk berbagai kebutuhan masyarakat yang memenuhi kualitas dan kuantitas, menangani pengendalian daya rusak air, pemberdayaan dan peningkatan peran masyarakat swasta dan pemerintah dalam pegelolaan SDA dan peningkatan keterbukaan dan ketersediaan data serta informasi dalam pengelolaan SDA," kata Gubernur.

Gubernur Arinal menerangkan bahwa Pengelolaan Konservasi SDA sendiri erat kaitannya dengan Dinas Pertanian dan Dinas PU SDA, untuk itu dirinya yang juga merupakan mantan Kadis Pertanian Provinsi Lampung ini berharap BBWS mampu menekankan kepada misi pokok dalam pengelolaan SDA.

Gubernur juga memerintahkan Kepada Dinas terkait (Dinas Pertanian dan PUPR, Red) untuk lebih memperhatikan irigasi secara konsisten dan jangan sampai petani kesulitan dalam mendapatkan air.

Sementara itu, Kepala BBWS Mesuji Sekampung Abdul Muis berharap mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov Lampung dalam menjalankan tugas ke depan.

"Untuk memperlancar jalannya pelaksanaan SDA kami butuh dukungan dan Support penuh dari Pemprov Lampung khusunya Gubernur Arinal dalam mengelola Sungai Mesuji Tulang Bawang dan Sungai Seputih Sekampung," ujarnya.

Hal tersebut bertujuan agar konservasi SDA bisa bertahan secara kontinyu untuk masa depan generasi mendatang. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages