Gubernur Arinal Dukung dan Sukseskan Rangkaian Hut TNI ke 74 Tahun 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 26 September 2019

Gubernur Arinal Dukung dan Sukseskan Rangkaian Hut TNI ke 74 Tahun 2019


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara TNI dan Pemerintah Daerah, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi siap mendukung dan sukseskan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74 Tahun 2019.
Disampaikannya, sinergitas TNI dengan aparatur pemerintahan dibutuhkan untuk menjalin  hubungan yang harmonis guna menciptakan pemahaman yang sama terhadap pertahanan negara demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

 “ Pemerintah Provinsi Lampung akan berkontribusi aktif menyukseskan pelaksanaan rangkaian peringatan HUT TNI ke – 74 “, demikian disampaikan oleh Gubernur saat menerima Danrem 043 /Gatam Kolonel Inf Taufiq  Hanafi, Komandan Lanud (Danlanud) Pangeran M Bun Yamin (BNY) Letkol Pnb Ronald, Komandan Lanal ( Danlanal) Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S, dan Komandan Brigade Infanteri ( Brigif) 4 marinir / BS Kolonel Marinir Ahmad Fajar di Ruang Kerjanya Kamis, (26/9/2019).

Danrem 043 Gatam, Kolonel Inf. Taufiq Hanafi dalam kesempatan itu menerangkan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-74 Tahun 2019.
“kami akan melaksanakan Upacara HUT TNI Ke-74 tepatnya pada Sabtu, 5 Oktober 2019”, kata Danrem.

Menurutnya, Selain upacara, pada Rabu, 25 September 2019 Korem 043 Gatam melaksanakan bakti sosial yang dipusatkan di Kabupaten Tulangbawang.

"Kegiatan itu seperti pasar murah, pengobatan gratis, donor darah dan lain-lain", jelasnya.

Kemudian, pada Jumat 27 September 2019 pihaknya akan menyelenggarakan tarian massal sajojo yang bertempat di Lapangan Saburai Korem 043 Gatam, Kota Bandar Lampung.

" kegiatan ini merupakan hasil  kolaborasi dari TNI AD berserta istri, TNI AL berserta istri, Satuan Marinir beserta istri, TNI AU beserta istri, dan elemen masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan serentak se Indonesia, " jelasnya
Kemudian, pada Rabu, 2 Oktober 2019 Korem 043 Gatam yang bekerjasama dengan TNI AL akan melakukan penanaman pohon mangrove

"Ada juga penanaman mangrove pada tanggal 2 Oktober 2019," ujar dia.

Setelah itu, pada Sabtu, 5 Oktober 2019 pihaknya akan melaksakan upacara parade di Lapangan Saburai Korem 043 Gatam yang dimulai pukul 08.00 WIB.
"Setelah upacara parade, ada juga pameran Alutsisa (Alat Utama Sistem Pertahanan) di situ. Mungkin ada tank baja dari Marinir dan sebagainya," tutupnya.

Sementara itu Danlanal Lampung, Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S, mengatakan, bahwa penanaman mangrove ini nantinya akan dipimpin oleh Panglima TNI secara serentak se Indonesia dan melibatkan seluruh masyarakat dan Pers, dalam rangka ulang tahun ke 74.

"Saya juga sudah mendapatkan surat perintah untuk pindah, tapi kemungkinan nanti setelah kegiatan ini selesai, dan semoga nanti pengganti saya yang baru lebih intens lagi dengan media, karena orangnya juga baik, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar," katanya. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages