Gubernur Arinal Hadiri Malam Perayaan Hut PSMTI Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 29 September 2019

Gubernur Arinal Hadiri Malam Perayaan Hut PSMTI Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap kehadiran Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung dapat memperindah persatuan dan kesatuan masyarakat Lampung.
Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal saat menghadiri Malam Perayaan HUT PSMTI Lampung dan Perayaan Terang Bulan, di Gedung Graha Wangsa, Minggu (29/9/2019) malam, yang dirangkai dengan pemilihan Grand Final Koko Cici Lampung 2019.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung saya mengucapkan selamat HUT PSMTI Provinsi Lampung ke- 20 Tahun 2019. PSMTI Lampung diharapkan melakukan pengembangan potensi seni budaya daerah, serta menjadi panutan dan teladan dalam bermasyarakat," ujar Gubernur Arinal.

Arinal mengatakan kehadiran organisasi sosial PSMTI, menjadi salah satu forum yang efektif dalam menjalin kebersamaan dan persaudaraan di antara masyarakat Marga Tionghoa.

"Sebagai wadah penampung aspirasi masyarakat, besar harapan agar PSMTI mampu memberikan warna yang senada dengan program pembangunan di Provinsi Lampung," katanya.

Arinal menyebutkan dibentuknya paguyuban ini tentu bukan hanya sebatas menghimpun Marga Tionghoa semata, akan tetapi menyatukan masyarakat yang memiliki potensi dan tujuan yang sama untuk berkarya di tengah-tengah masyarakat.

"Saya sangat bahagia karena saudara saya dari PSMTI ini semuanya kompak, ini harus terus dipertahankan karena bagaimana membangun Lampung kalau kita belum bersatu, semua harus bersatu baik marga PSMTI maupun seluruh saudara kita yang ada di Lampung. Saya akan berada di depan Anda semua," ujarnya.

Arinal mengajak seluruh warga masyarakat khususnya Keluarga Besar PSMTI Provinsi Lampung untuk senantiasa mendukung pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Mari kita isi pembangunan di Lampung ini, saya yakin dari PSMTI nanti bisa ikut juga berperan aktif dengan mendukung pengembangan ekonomi kreatif. Nantinya semua rest area jalan tol diisi dengan menampilkan produk dari Lampung terutama terkait dengan makanan, pakaian dan lainnya yang menjadi ciri khas Lampung," katanya.

Arinal meminta di hari jadi PSMTI Provinsi Lampung sebagai momentum untuk menunjukkan peranan di tengah masyarakat melalui program kerja yang benar-benar membawa kemajuan organisasi.

"Diharapkan juga mampu bersinergi dengan program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsl Lampung," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra mengatakan pada usia ke- 20, PSMTI Lampung akan terus meminta dukungan baik kritik maupun saran dari semua pihak untuk kemajuan PSMTI Lampung.

Mewakili para anggota PSMTI Lampung, Christian bertekad menjadi bagian dari pembangunan di Lampung.

"Kami juga bertekad dan berjanji tidak akan menjadi penonton dalam gerak pembangunan ini, tapi kami juga akan menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan kami akan selalu menjadi salah satu warna indahnya Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI," ujarnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages