Seorang Wartawan Online di Aniaya oleh Orang Tak Dikenal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 13 September 2019

Seorang Wartawan Online di Aniaya oleh Orang Tak Dikenal


Tulangbawang, Harian Koridor.com-Seorang jurnalis media online Sinarlampung.com, Aan Setiawan jadi korban penganiayaan sekaligus pengroyokkan oleh 3 orang yang tak dikenal.

Akibatnya, Aan mengalami luka robek dibagian pelipis mata kanan dan bibir serta luka dihidung dan harus dibawa kerumah sakit untuk perawatan.

Pengroyokkan terjadi di sebuah karaoke Valencia, Kabupaten Tulang Bawang, sekitar pukul 19.00 WIB. Kamis, 12 September 2019. Atas kejadian itu, Aan Setiawan melapor ke Polsek Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Berdasarkan hasil Berita Acara Pelaporan terkutip kejadian, saat itu korban bersama Buhari yang juga seorang jurnalis, di media rakyat.id dan 4 rekan lainnya,karaoke Valencia Unit 2, sekitar pukul 17.00 WIB.

kemudian pukul 19.00 WIB, korban keluar dari ruang (Room) karaoke, saat itulah, tiga orang pelaku langsung menghajar korban dengan sebuah botol mengenai pelipis mata kanan korban. Secara bertubi para pelaku menghajar korban, hingga mengalami luka di bibir korban. Rekan korban atas nama Buhari berupaya melerai, namun para pelaku memukul wajah.

Rekan-rekan jurnalis Mesuji dan Tulang Bawang, saat mendampingi Aan Setiawan di Polsek Banjar Agung, Tulang Bawang./Ari
Dari kejadian itu, Aan Setiawan dan Buhari bersama rekan-rekannya pergi ke RS Mutiara Bunda Unit 2, Tulang Bawang, untuk dilakukan penanganan medis dan visum.

Setelahnya melaporkan kejadian ke Polsek Banjar Agung, dengan bukti laporan No:TBL/279/IX/2019/Polda Lampung/Res Banjar Agung, tanggal 12 September 2019.

Di waktu terpisah, Ketua AJOI DPC Kabupaten Mesuji, Herman Baginda berkesempatan datang mendampingi korban laporan di Polsek Banjar Agung, mengatakan, mendesak penegak hukum wilayah Kabupateb Tulang Bawang, khususnya tim Polsek Banjar Agung, untuk dapat segera menangkap para pelaku.

“Aan Setiawan merupakan jurnalis sinarlampung.com, juga Wakil Ketua AJOI DPC Mesuji. Maka itu, diharap pihak polsek dapat dengan segera menangkap para pelaku pengroyokkan terhadap Aan,”tegasnya.

Herman Baginda menambahkan, tindak kekerasan terhadap jurnalis, oleh dan dari pihak manapun merupakan bentuk ancaman baru, kekerasan nyata bagi jurnalis, utamanya kekerasan fisik langsung.

Hal ini juga sebagai refrensi bersama bahwa dari kejadian yang menimpa Aan Setiawan dan Buhari, menambah catatan kekerasan terhadap jurnalis. (Medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages