Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting di Kampung Bandar Aji - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 30 September 2019

Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Stunting di Kampung Bandar Aji


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Melalui tenaga ahli sosial dasar Program Pemberdayaan dan pembangunan masyarakat desa (P3MD) melakukan kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan Stunting yang bertujuan memberikan pengetahuan tentang kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi kronis pada 1000 hari pertama kehidupan.

Dalam sambutan nya Kepala Kampung Joni Rifai mengatakan program stunting sangat penting sekali guna penambahan gizi bayi agar jangan sampai anak-anak kekurangan gizi. Sementara kegiatan tersebut sudah beberapa tahun di lakukan ucap Joni, Senin 30/9/2019

“di kampung kami sudah memiliki Paud, TK, Posyandu, untuk program sanitasi masih dalam proses, sementara program Jambanisasi akan dilakukan tahun 2020,”Ujarnya.

Joni Rifa'i berharap dengan adanya sosialisasi stunting dapat memberikan tingkat pemahaman masyarakat nya yang lebih baik lagi agar masyarakat bisa memahami pentingnya program tersebut.

Sementara itu dalam sosialisasi tersebut Khoirudin selaku narasumber berharap Pencegahan Stunting di Kampung Bandar Aji Kecamatan Gedung Aji Kabupaten Tulangbawang (Tuba) harus menjadi prioritas, mengingat masih adanya masyarakat yang belum terlayani pelayanan yang sangat mendasar seperti ketersediaan air bersih dan lain-lainnya,”ada 5 paket layanan diantaranya Kesehatan ibu dan anak, pelayanan gizi, sanitasi dan air bersih, jaminan kesehatan dan pelayanan Paud juga harus menjadi prioritas pemerintah kampung,”Katanya. (Medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages