Wagub Nunik Ajak Siswa SMA/SMK Lampung Utara Giat Belajar dan Ikuti Berbagai Organisasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 19 September 2019

Wagub Nunik Ajak Siswa SMA/SMK Lampung Utara Giat Belajar dan Ikuti Berbagai Organisasi


Lampungutara, Harian koridor.com-Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik) sampaikan kiat sukses dirinya kepada para siswa SMA dan SMK se- Kabupaten Lampung Utara.

"Kalau semua mau sukses kuncinya cuma yakni keyakinan dan ketekunan," ujar Wagub Nunik saat Kunjungan Kerja dirinya dalam rangka Kelas Motivasi Bagi Siswa SMA dan SMK Kabupaten Lampung Utara, di SMA Negeri 3 Kotabumi, Kamis (19/9/2019).
Nunik menceritakan pahitnya masa lalu yang kini membawa kesuksesan pada dirinya.Nunik mengatakan dirinya yang berasal dari kampung bukan menjadi hambatan untuk menuju kesuksesan.
"Saya orang kampung, zaman SMP saya untuk pergi dan pulang sekolah itu jalan kaki dengan jarak masing-masing 2 km. Lepas SMP, untuk melanjutkan SMA itu tidak ada ditempat saya jadi harus keluar. Ini tidak menghambat saya untuk terus maju," katanya.

Bahkan, Nunik melanjutkan, zaman kuliah pun dirinya harus mencukupi kebutuhan hidup dengan biaya sendiri.

"Saya kuliah tidak dibiayai orang tua, sambil membiayai diri sendiri seperti bayar kuliah, makan, beli buku, mau tidak mau harus kerja" ujarnya.

Atas kerja keras dan jerih payah yang dilakukan, mengantarkan dirinya menjadi Wakil Gubernur Lampung dan menjadi perempuan pertama yang menduduki jabatan tersebut.

"Saya usia 25 tahun sudah dilantik menjadi anggota DPR RI, lalu menjadi Bupati perempuan pertama di Provinsi Lampung yakni di Kabupaten Lampung Timur dan sekarang menjadi Wakil Gubernur perempuan pertama di Lampung," katanya.

Dari hal tersebut, Nunik mengajak para siswa di Lampung Utara untuk giat belajar, mengikuti berbagai organisasi serta membangun jaringan.

"Hari ini bisa sekolah dengan berbagai fasilitas tidak seperti zaman saya. Untuk itu harus bersyukur. Jangan malas. Banyak membaca, karena tahu banyak hal itu dari membaca. Hidup harus berkeringat untuk memperjuangkan cita-cita," ujarnya.

Selain itu, Nunik juga mengingatkan agar jangan malu tinggal di kampung untuk menuju kesuksesan.

"Motivasi kita yang lahir dikampung dan desa segala fasilitas yang minim untuk tidak pesimis. Siap menjadi generasi milenial dengan menghadapi persoalan dan tantangan? Siap rajin belajar? Kalau sudah sukses harus bersyukur dengan tetap bekerja keras.

Insyallah kalianlah penggantinya kami dimasa depan, semoga kalian mendapatkan jalan untuk menuju kesuksesan," katanya.

Sementara itu, Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan ucapan selamat datang atas kehadiran Wagub Nunik.

Agung menilai bahwa dengan segudang ilmu dan wawasan yang dimiliki oleh Wagub Nunik, dapat memberikan semangat bagi para siswa di Lampung Utara.

"Kehadiran Ibu Wagub, beliau jagonya karena dari berbagai organisasi mulai anggota DPR, Bupati Lampung Timur dan sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur, kita akan jadi orang hebat seperti beliau pada akhirnya," ujar Agung.

Agung meyakini dibawah kepemimpinan Gubernur Arinal dan Wagub Nunik, Kabupaten Lampung Utara akan terus maju dan berjaya.

"Semoga kepemimpinan mereka dapat membawa Lampung Utara dan Provinsi Lampung berkibar ditingkat nasional," katanya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages