Antisipasi Banjir, Camat TBS Dan Lurah Gunung Mas Pantau Pengerukan Drainase - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 09 Oktober 2019

Antisipasi Banjir, Camat TBS Dan Lurah Gunung Mas Pantau Pengerukan Drainase


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Camat Teluk Betung Selatan ( TBS ) Kota Bandarlampung Ichwan Aji Wibowo bersama Lurah Gunung Mas melakukan pemantauan pengerukan saluran air (Drainase), Rabu (9/10/2019).

Pengerukan drainase dan sampah tersebut dilakukan pada saluran pembuangan yang berlokasi di Jalan WR Supratman Kelurahan Gunung Mas Kecamatan Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung.

Dengan dibantu menurunkan Tim Satgas dari PU Kota Bandar Lampung tersebut, untuk mengangkut sampah dan juga pasir serta lumpur yang kebanyakan limbah plastik yang sudah menghambat aliran air.

Sampah-sampah tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mobil sampah untuk selanjutnya dibawa ke tempat pembuangan sampah akhir.

Lurah Gunung Mas Sri Suprapti, menjelaskan, pembersihan dan pengerukan saluran drainase tersebut menjadi bagian dari program penataan lingkungan, sekaligus upaya untuk menanggulangi genangan air maupun banjir.

" Pengerukan Drainase sepanjang 400 meter, 
Lebar 2 meter dengan kedalaman 1,5 meter merupakan pengajuan Lurah Gunung Mas dengan maksud tujuan normalisasi drainase di jalan WR Supratman Kelurahan Gunung Mas KecamatanTeluk Betung  Selatan, ini, " ungkap Sri.

“Karena jika sampah-sampah tersebut menyumbat selokan, air pembuangan akan mengalir ke jala, banyak juga lumournya makanya kita benahi, jika nanti musim penghujan mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” lanjut Sri Suprapti saat meninjau pengerukan drainase bersama Camat Teluk Betung Selatan Ichwan Aji Wibowo .

" Untuk pengerjaan sudah berjalan pada hari ini , dan dibantu dengan alat berat ekskavator, dan saya berharap  dimusim hujan nanti tidak banjir lagi dan warga bisa merawat kebersihannya, sesuai program bapak Walikota Bandar Lampung Herman HN, " harapnya.


Sementara Camat Teluk Betung Selatan Ichwan Aji Wibowo menjelaskan, " Bahwa 
Dengan pengerukan drainase ini untuk mengantisipasi banjir dan sekaligus pembersihan sampah agar tidak menyumbat di drainase, hal ini juga sudah dilakukan oleh kelurahan yang lain khususnya wilayah Kecamatan Teluk Betung Selatan, dan saya berharap juga menghimbau agar masyarakat untuk selalu sadar akan kebersihan diwilayahnya masing-masing, sesuai instruksi Walikota Bandar Lampung Bapak Herman HN, untuk selalu menjaga Kebersihan," ungkap Camat..( Helmi ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages