Bupati Tuba Winarti Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Peran BPK - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 06 Oktober 2019

Bupati Tuba Winarti Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Peran BPK


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Dalam pembukaan Bimtek Peningkatan Kapasitas dan peran serta Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) yang digelar di Hotel Le,Man Unit II, Kecamatan Banjar Agung, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH harapkan sinergisitas antara BPK dengan Kepala Kampung.
Demikian pesan Bunda Winarti, dalam sambutannya pada kegiatan yang diikuti 148 orang peserta dari perwakilan 37 Kampung di 5 Kecamatan, yakni perwakilan Kecamatan Banjar Margo sebanyak 12 Kampung, Penawartama 6 Kampung, Gedung Aji Baru 6 Kampung, Rawajitu Selatan 8 Kampung dan Penawar Aji 5 Kampung.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Tulangbawang Sofi'i SH, Sekdakab Tulangbawang Ir. Anthoni MM bersama Inspektur Inspektorat Dr. Padaha Hidayat SH MH, Kadis PMK Drs. Yen Dahren M.AP,, Kakan Pol-PP Drs. Thuhir M.I.P, Plt. Kadis Kominfo Dedy Palwadi, AP., MM.
"Integritas saudara sangat penting, saudara adalah Pemimpin di Kampung saudara," ujar Bunda Winarti saat mengawali sambutannya, Senin (17/06/2019).

"Saudara harus mampu berperan serta dalam pembangunan di Kampung-kampung, bagaimana peran saudara agar 25 program bisa sampai di masyarakat kita, selain itu Dana Desa yang dikucurkan relatif besar, badan Permusyawaratan Kampung harus bersinergi dangan Kepala Kampung agar pembangunan bisa berjalan sesuai rencana dalam regulasi yang benar," demikian Bunda Winarti menjelaskan.

Bupati berharap BPK bisa bersinergi dengan Kepala Kampung dan saling mendukung. "ini adalah pengabdian, kalau dipikir tentang gaji, ya gak sesuai, ini kerja pengabdian, kalau mau kaya ya jadi pengusaha," tutur Bunda Winarti.

Pada kesempatan ini, Bunda Winarti memberikan apresiasi, berupa umroh untuk 2 orang pengurus BPK yang telah mengabdi selama 2 periode, yakni kepada Pardi Yanto BPK dari Kampung Purwa Jaya dan Abdul Wahab BPK dari Kampung Rawajitu Selatan, mereka akan berangkat pada Tahun 2019 dan Tahun 2020, dan juga kepada 2 orang lainnya berupa perjalanan suci untuk umat Nasrani diberikan kepada Suyitno BPK dari Kampung Purwajaya, serta untuk Hindu, Gusti Komang S, BPK dari Kampung Bujuk Agung.(adv). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages