Dalam Rangka Mencanangkan Hari Indonesia, OJK Lampung Gelar edukasi Menabung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 29 Oktober 2019

Dalam Rangka Mencanangkan Hari Indonesia, OJK Lampung Gelar edukasi Menabung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kepala OJK Lampung Indra Krisna bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka acara Lampung menabung,Selasa (29/10).
Di halaman Kantor Gubernuran.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung menggelar edukasi menabung penting bagi masyarakat, dalam rangka mencanangkan Hari Indonesia Menabung, acara tersebut dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, ditandai dengan pemukulan gamolan pekhing oleh Kepala OJk, Perwakilan kepala Bank, dan Forkompimda.
Acara edukasi menabung penting bagi masyarakat, OJK menggandeng berbagai bank yang ada dilampung, diantaranya bank BCA, Mandiri, masyarakat yang datang ke acara tersebut, bisa membuka rekening ke bank yang diminati masyarakat.
Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung Indra Krisna mengatakan, Menabung itu penting bagi masyarakat, sehingga melalui kegiatan Hari Indonesia Menabung, OJK bekerja sama dengan berbagai bank mencoba mengedukasi masyarakat akan pentingnya menabung.

” bertepatan dengan bulan inklusi keuangan, OJK membuat berbagai kegiatan guna menarik minat masyarakat untuk menabung ”ujarnya.
OJK, sambungnya, berusaha menyatukan berbagai event dengan bulan inklusi keuangan, dengan tujuan utama menggairahkan kembali minat menabung masyarakat.

” berbagai kegiatan tersebut tidak hanya meningkatkan minat akan menabung, namun mengedukasi masyarakat agar berhati-hati untuk menabung di tempat yang terpercaya ” katanya.

Tidak hanya edukasi melalui pelaksanaan kegiatan, tambahnya, OJK juga memfasilitasi masyarakat melalui berbagai program.

“Selain pelaksanaan event yang bertemakan edukasi, ada juga desa menabung saham yang ada di Lampung Selatan, dan adanya sosialisasi ke institusi pendidikan, sehingga harapannya akan membantu masyarakat untuk mengerti pentingnya menabung, ” tutup dia.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat menabung

Sedangkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam kesempatan tersebut, mengajak masyarakat untuk menumbuhkan budaya menabung sejak dini melalui momen Hari Indonesia Menabung.

“Budaya menabung harus ditanamkan sejak dini, sebab dengan menabung dapat memperluas akses keuangan daerah, ” ujar Arinal.

Pemerintah, sambungnya, telah membantu masyarakat untuk mendapatkan akses layanan keuangan melalui Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 82 Tahun 2016 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif dan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 26 tahun 2019.

“Maka dengan adanya peraturan tersebut pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya dan mengimplementasikan secara langsung dengan pencanangan setiap hari Rabu minggu pertama sebagai Hari Indonesia Menabung Provinsi Lampung” terangnya.

Melalui kegiatan Indonesia menabung, tambahnya, dapat meningkatkan keinginan masyarakat untuk menabung dan menjadi budaya di masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya bagi pemerintah namun ada peran serta dari masyarakat, pelajar, pemuda, ibu rumah tangga, UMKM, kelompok tani, nelayan, seluruh lapisan masyarakat memiliki peran, mari sukseskan gerakan menabung melalui pengembangan budaya menabung agar mendorong investasi dan meningkatkan akses keuangan,"pungkasnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages