Dandim 0410/KBL, Sholat Subuh Adalah Kunci Dari Sholat Lima Waktu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 27 Oktober 2019

Dandim 0410/KBL, Sholat Subuh Adalah Kunci Dari Sholat Lima Waktu


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menyebut hanya orang-orang yang memiliki keikhlasan yang melaksanakan sholat subuh berjamaah. Hal tersebut disampaikan Dandim saat pelaksanaan kegiatan Manunggal Subuh Berjamaah Kodim 0410/KBL di Masjid Nurul Mustaqim, Panjang Utara, Minggu (27/10/2019).
"Sholat subuh adalah kunci dari sholat lima waktu. Kalau kita menjaga sholat subuh, yakinlah empat waktu lainnya pasti juga akan terjaga," kata Dandim.

Romas mengungkapkan, kegiatan Manunggal Subuh rutin dilakukan setiap hari minggu pagi yang dilakukan di wilayah-wilayah enam koramil.

"Manunggal sholat subuh berjamaah, tidak hanya TNI Manunggal masuk desa tapi juga manunggal subuh TNI-rakyat. Kegiatan ini sudah berjalan 2 bulan, sebenarnya ini sudah berjalan sejak lama namun mungkin kurang sosialisasinya," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada warga agar menjaga kondusifitas keamanan dan keharmonisan wilayah. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali program 1x24 jam tamu lapor ke ketua RT. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pendatang yang membawa dampak negatif.

"Beberapa hari yang lalu warga Bandar Lampung terlibat kasus dugaan terorisme, jangan sampai kita kecolongan oleh orang-orang yang melakukan tindakan terorisme. Semoga di wilayah masjid ini tidak terjadi hal tersebut," tandasnya.

Sementara Ketua Forum Takmir Masjid Ali Rahman (FKTM), Ali Rahman, menyambut baik kegiatan Manunggal Subuh Berjamaah ini. Terlebih memang sejak 2,5 tahun jamaah masjid juga aktif melakukan kegiatan bakti sosial usai sholat subuh berjamaah.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim dan jajaran yang berkenan hadir di masjid kami ini. Apalagi Pak Dandim sudah sering masuk di wilayah kita ini yakni ke masjid-masjid dan tempat lain di wilayah Kecamatan Panjang," terangnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages