Dekrasnada Lampung Gelar Festival Batik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 30 Oktober 2019

Dekrasnada Lampung Gelar Festival Batik


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung menggelar Festival Batik Lampung di halaman Dekranasda Lampung, Rabu (30/10/2019).
Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal, mengatakan, semua kabupaten/kota mempunyai batik ciri khas masing-masing. Banyak modifikasi batik Lampung seperti siger, kupu-kupu, gamolan dan gajah dan yang lagi ngetren batik Sembage.
“Lampung kita punya batik kain Sembage.Batik Sembage ada khasnya di Lampung. Kita akan mempopulerkan batik sembage. Kegiatan ini selain festival juga ada edukasi batik untuk pelajar. Ada kegiatan demo membatik dan fashion show. Peragaan membatik dari pengrajin batik, kemudian ada kuliner,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Festival Batik Lampung Ansori Djausal mengharapkan kegiatan ini lebih mengarah pada edukasi batik terhadap pelajar. Sehingga nantinya, pelajar tau batik Lampung semakin berkembang sesuai dengan kreasi masing-masing.

“Kegiatan ini mengambil Tema “Tak Kenal Maka tak Sayang, Tak Sayang Maka Tak Cinta, Apapun Batiknya Kita Tetap NKRI,” kata dia.

Diketahui, turut hadir langsung dalam Festival Batik Lampung Ketua Dekranasda Lampung Hj. Riana Sari Arinal, Sekda Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, mewakili Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages