Doa Bersama Dari Lampung Untuk NKRI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 06 Oktober 2019

Doa Bersama Dari Lampung Untuk NKRI


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Perhelatan besar dari Lampung untuk NKRI, SELPI (Seniman Lampung Peduli) sebuah Forum Seniman yang digagas dan digerakkan oleh muda-mudi ini meng-inisiasi akan menggelar konser musik bertajuk Doa Kebangsaan. Sabtu malam (5/10/1) Para seniman dan musisi Lampung yang di Ketuai dr. Aldo Aprizo ini mengadakan audiensi untuk berkoordinasi serta meminta masukan dari Dang Gusti Ike Edwin selaku Dewan Pembina SELPI dikediamannya, Bandar Lampung.

Gelaran acara Doa bersama ini melibatkan enam tokoh agama dari Kristen Protestan, Katolik, Islam, Budha, Hindu di Lamban kuning.

Dr. Aldo Aprizo mengatakan, doa bersama lintas agama sebagai wujud kepedulian terhadap bangsa dan negara, baik pemerintah serta masyarakat.

“Baik bencana di Indonesia, kerusuhan di Wamena, Kabut Asap, dan lain-lain, semuanya dibawa dalam doa. Terutama soal stabilitas negara dan keharmonisan masyarakat,” terangnya.

Lanjut dia, para tokoh agama juga mengucapkan doa untuk pemerintah baik kepala daerah gubernur, wakil gubernur, bupati/wali kota beserta wakilnya, camat hingga lurah dan kepala desa dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

“Seniman Lampung Peduli (SELPI) menjadi role model daerah paling toleran di Lampung. Itu karena kerja keras bersama menjaga kerukunan dengan tidak ada pikiran negatif dan ekslutifitas antar sesama masyarakat, dengan berbagi kepedulian maka kami berkoordinasi dengan pemangku adat dan para tokoh lintas agama untuk mensukseskan acara yang akan di helat dalam waktu dekat.” tukas Aldo Ketua SELPI".

Tokoh Adat Lampung Dang Gusti Ike Edwin menyambut gembira atas gagasan Forum Seniman Lampung Peduli (Selpi) yang dalam bulan ini bermaksud akan menggelar Doa Kebangsaan bersama.

Dang Gusti Ike Edwin menjelaskan, “Ini sangat bagus menjadi rangkaian kegiatan dalam Rakor Peningkatan Toleransi Antar Umat Beragama yang dihadiri sejumlah pihak terkait,” tukasnya.

Beliau juga mengatakan, Tema kegiatan musik ini sangat konstektual, dengan keadaan bangsa dan negara yang saat ini nyaris terancam disintegrasi, ujar Sahli Sospol Kapolri Irjen Pol. H. Ike Edwin, MH., MM.

Karna itu, mantan Kapolda Lampung ini mempersilahkan kepada Forum SELPI adakan kegiatan yang bakal dihelat pada tanggal 13 Oktober 2019 serta melibatkan 56 musisikus tersebut di Pusat Budaya Lampung, Lamban Kuning, Jl. Hi Pangeran Suhaimi, Harapan Jaya, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung.

"Semoga pentas seni ini mampu menyebar hingga Sabang sampai Merauke, dan tidak sekedar bergaung sebatas Lampung saja," tambah Perdana Menteri Kesultanan Adat Lampung Paksi Pak Skala Berak tersebut.

Sebelumnya, Wagub 'Chusnunia Chalim' mengatakan untuk meminta Seniman Lampung Peduli membuat rangkaian acara keharmonisan dan kerukunan di Provinsi Lampung terpupuk atas upaya bersama baik pemerintah, stakeholder dan masyarakat sendiri. | (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages