Gubernur Arinal Ajak Umat Budhha Rajut Kebersamaan Membangun Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 02 Oktober 2019

Gubernur Arinal Ajak Umat Budhha Rajut Kebersamaan Membangun Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Keluarga Besar Persatuan Umat Budhha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Lampung merajut kebersamaan membangun Lampung.
Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Permabudhi Provinsi Lampung periode 2019 – 2023 di Gedung Pusiban Kator Gubernur Provinsi Lampung, Kamis ( 3/10/2019).

"Mari kita merajut kebersamaan membangun Lampung tercinta ini. Kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Kita berikan kontribusi nyata bagi pembangunan di Provinsi Lampung," ujar Gubernur Arinal.

Gubernur berharap Permabudhi senantiasa mendukung pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung sesuai dengan bidang yang dimiliki.
“Saya dan Bu Nunik memiliki Visi pada periode 2019 – 2024 untuk mencapai Rakyat Lampung Berjaya. Visi tersebut dimaksudkan agar Lampung dalam kondisi aman, masyarakat yang berbudaya, maju dan berdaya saing, serta sejahtera,“ kata Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan saat ini Pemerintah Provinsi Lampung sudah berperan aktif dalam pembangunan mental spiritual dan seluruh umat beragama bukan lagi hanya wacana, tetapi sudah dalam bentuk nyata.

“Dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan, bukan hanya melalui insentif bagi pemuka agama saja, tetapi juga Pemerintah Provinsi Lampung telah menggulirkan program wisata rohani baik domestik maupun ke luar negeri untuk seluruh umat beragama, termasuk bagi Pandite Budha”, kata Gubernur Arinal.

Sementara itu, Ketua Umum Permabudhi Arif Harsono, usai melantik Pengurus Permabudhi Provinsi Lampung menyampaikan komitmennya untuk mendukung Pemerintah untuk membangun Lampung.

Disampaikannya, umat Budha seharusnya turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, dan tidak mudah terprovokasi oleh Hoax.
“Menjadi umat Budha tidak cukup hanya menjadi baik, tetapi harus cukup baik untuk berkontribusi bagi masyarakat. Jangan ringan seperti kapas tetapi jadi lah berbobot dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Arif Harsono.

Pada kesempatan tersebut dikukuhkan secara resmi Permabudhi Provinsi Lampung 2019 – 2023, yaitu Ketua Ali Kuku, Wakil Ketua Toni Suwito dan Deddy Wijaya Chandra, Sekretaris Ridwan, Wakil Sekretaris Wawan Dharma Pundarika, Bendahara Yovi Solihin dan Wakil Bendahara Tatik Hayanti Sioe. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages