Gubernur Arinal Berharap Perpustakaan Makin Mencerdaskan Masyarakat Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 03 Oktober 2019

Gubernur Arinal Berharap Perpustakaan Makin Mencerdaskan Masyarakat Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap keberadaan perpustakaan makin mencerdaskan masyarakat Lampung.Harapan Gubernur itu disampaikan Plt. Asisen Administrasi Umum Minhairin saat membuka bimbingan teknis (bimtek) tenaga pengelola perpustakaan seluruh Indonesia, di Hotel Horison Bandar Lampung, Kamis (3/10/2019).
“Melalui pelatihan bimbingan teknis bidang pengelolaan perpustakaan ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan para narasumber, dan akan menjadi bekal dalam pengelolaan perpustakaan di daerah masing masing,” ujar Minhairin.


Pemprov Lampung, lanjut Minhairin, menilai bahwa Perpustakaan memiliki posisi sangat strategis dalam proses pendidikan nasional Indonesia dan berperan besar dalam melayani kebutuhan manusia sebagai tempat dan sarana belajar sepanjang hayat, sehingga masyarakat menjadi cerdas.

“Semoga nanti perpustakaan itu bisa jadi taman baca yang dikunjungi oleh anak anak muda kita menjadi ruang karier dan pengembangan kompetensi," ujarnya.

Menurut Minhairin, dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia (SDA) yang memiliki kecakapan abad 21 yaitu kolaborasi, berpikir kritis, kreativitas, dan komunikatif guna meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan tenaga pengelola perpustakaan yang berkualitas dan yang memiliki kompetensi di bidang perpustakaan.

Saat ini, pemerintah melakukan berbagai terobosan termasuk di perpustakaan desa/umum. Perpustakaan ini diharapkan mampu menjadi satu pusat pembelajaran yang menyediakan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Seperi diketahui, dalam rangka mengoptimalkan dan memanfaatkan fungsi perpustakaan, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Lampung menggelar bimbingan teknis (bimtek) tenaga pengelola perpustakaan seluruh provinsi di Indonesia yang berlangsung selama dua hari yaitu 3-4 Oktober 2019.

Kegiatan bimtek dihadiri oleh 150 peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages