Ketua PKK Lampung Apresiasi Kemitraan dengan AIMI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 26 Oktober 2019

Ketua PKK Lampung Apresiasi Kemitraan dengan AIMI


Bandar Lampung,Harian koridor.com-Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengapresiasi Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Lampung yang telah menjadi mitra pemerintah dalam upaya menginisiasi ibu-ibu agar menyusui bayinya dengan ASI Eskslusif selama 2 Tahun.
Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri HUT Ke- 4 AIMI Lampung, Sabtu, (26/10/2019) di Ruang Abung, Balai Keratun, Kantor Gubernur Lampung.

Riana menyampaikan begitu pentingnya pemberian ASI Ekslusif kepada bayi.
Manfaat ini akan tetap didapat bayi setelah masa menyusui berlalu, karena ASI merupakan nutrisi yang terbaik bagi pertumbuhan dan pekembangan otak anak.

"Dalam ASI terdapat kadar lemak yang lebih tinggi dibanding susu formula. Kadar lemak yang tinggi ini dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan otak yang cepat semasa bayi," ujarnya.
Riana menjelaskan tidak hanya bagi bayi, ibu yang memilih menyusui ternyata juga mendapatkan manfaat yang tak kalah penting.

"Untuk itu begitu pentingnya membuat ibu yang menyusui bahagia dan menikmati kondisinya. Sejak masa kehamilan harus membiasakan diri menanamkan pola hidup sehat agar dapat memberikan yang terbaik bagi anak nantinya."

Dengan menggandeng AIMI Riana Sari yang juga merupakan Bunda PAUD Provinsi Lampung berharap para ibu yang sedang mengalami kesulitan menyusui tidak patah semangat dan tetap positive thinking. "Karena kuncinya ada di pikiran kita. Tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk anak, karena ASI adalah sumber penghidupan terbaik dan paling sehat bagi anak, " ujar Riana.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, berharap kegiatan yang dilakukan oleh AIMI Lampung dapat terus berjalan dan berkembang hingga ke Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Acara bertambah meriah dengan berbagai macam doorproze menarik yang diberikan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, bagi peserta talkshow. Salah satunya berupa stretchy wrap (gendongan bayi). (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages