Peluang Lampung Tuan Rumah Muktamar ke 34 NU 2020 Terbuka Lebar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 09 Oktober 2019

Peluang Lampung Tuan Rumah Muktamar ke 34 NU 2020 Terbuka Lebar


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Peluang Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) pada 2020, kian terbuka lebar, Rabu(9/10) Rois Aam Pengurus Besar NU KH Miftachul Akhyar mengunjungi Bumi Ruwa Jurai untuk melihat langsung kesiapan Lampung menaja hajat akbar lima tahunan tersebut.

Sejak pagi hingga petang pemimpin tertinggi jamiyah NU tersebut mengunjungi sejumlah lokasi yang bakal menjadi tempat penyelenggaraan muktamar. Lokasi pertama adalah Pondok Pesantren Darussaadah di Mojoagung, Gunung Sugih, Lampung Tengah yang diasuh oleh KH Muhsin Abdillah yang juga Rais Syuriah PWNU Lampung. Selanjutnya, Islamic Center/Asrama Haji di Rajabasa, Bandar Lampung, serta Universitas Malahayati di Jalan Pramuka, Bandar Lampung.
 
Dalam kunjungannya, KH Miftachul Akhyar didampingi beberapa pengurus PBNU antara lain Wakil Rois Aam KH Ishomudin, Ketua Robikin Emhas, Ketua Umarsyah, dan Wakil Sekretaris Jenderal Andi Najmi Fuadi. Total sembilan orang petinggi PBNU yang datang ke Lampung.

“Penyambutan di Lampung ini luar biasa, sudah seperti penyambutan muktamar saja,” kata Kiai Miftachul Akhyar saat berdialog dengan jajaran PWNU Lampung yang dipimpin Ketua Tanfidziyah Prof Dr KH Mohammad Mukri MAg di kampus Universitas Malahayati, sore tadi.

“Hasil dari kunjungan ke Lampung ini akan saya bawa (untuk dibicarakan) ke PBNU,” kata Rois Aam yang menggantikan KH Ma’ruf Amin tersebut.

Dalam pertemuan hadir pula Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Plt Sekretaris Provinsi Fahrizal Darminto dan sejumlah pejabat Pemprov Lampung, serta pendiri/pemilik Universitas Malahayati Rusli Bintang.
 
Dari PWNU hadir sejumlah wakil rais syuriah antara lain KH RM Soleh Bajuri, KH Khairuddin Tahmid, KH Ma’sum Abror, beberapa wakil ketua tanfidziyah, sekretaris, dan pengurus lainnya. Tampak pula sejumlah pengurus cabang (PC) beserta para kiai senior.

Sebelumnya, terkait penilaian calon tuan rumah muktamar tim PBNU sudah melakukan peninjauan ke Lampung bulan lalu, tepatnya pada Kamis, 12/9/2019. Saat itu, Lampung masih bersaing dengan enam provinsi lainnya sebagai nomine tuan rumah muktamar. Sekarang, hanya tersisa dua daerah sebagai kandidat tuan rumah, Lampung dan Kalimantan Selatan.


 
“Insya Allah peluang kita sangat besar untuk ditetapkan sebagai tuan rumah muktamar. Mohon doa restu para klai dan nahdliyin di Lampunhg agar pencalonan ini terwujud,” kata Ketua PWNU Lampung KH Moh Mukri.

Rektor UIN Raden Intan ini menegaskan, Provinsi Lampung sangat siap menjadi tuan rumah muktamar NU. Terlebih, Gubernur Arinal Djunaidi memberikan dukungan penuh, bahkan mendorong PWNU merebut kesempatan menjadi tuan rumah.

“Lampung sangat siap dan akan all out, bahkan sudah dapat dukungan langsung dari gubernur,” kata dia.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages