Peringati Hari Batik Nasional, Dekranasda Lampung Siap Gelar Festival Batik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 04 Oktober 2019

Peringati Hari Batik Nasional, Dekranasda Lampung Siap Gelar Festival Batik


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Memperingati Hari Batik Nasional, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung, akan menggelar festival batik, yang akan dilaksanakan di Lapangan Korpri, pada 30-31 Oktober 2019.

Persiapan Festival Batik dilakukan dalam rapat Dekranasda dengan Asosiasi Batik Lampung, di Kantor Dekranasda Lampung, Kamis (3/10/2019). Rapat juga melibatkan organisasi wanita BKOW dan pengusaha batik.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dekranasda Mamiyani dan Sekretaris Dekranasda Rusdiana Dewi, mewakili Ketua Dekranasda Hj. Riana Sari Arinal membahas rencana kegiatan pameran Hari Batik pada 30 - 31 Oktober 2019, di Lapangan Korpri.

Dalam rapat dibahas berbagai persiapan untuk meramaikan .kegiatan festival batik nanti. Nanti juga ada pengrajin batik yang akan praktik di lokasi pameran. Selain diikuti pengrajin batik provinsi Lampung, juga feshion show.

Rusdiana Dewi mengatakan, banyak modifikasi batik Lampung seperti siger, kupu-kupu, gamolan dan gajah dan yang lagi ngetren batik Sembagi. "Seperti pesan Ibu Ketua Dekranasda Riana Sari, kita akan lebih fokus mengangkat Batik Lampung terutama Sembagi. Kita ingin motif batik ini nantinya dibuat dengan gaya kontemporer namun tetap menggunakan khas kebudayaan Lampung," ujar Rusdiana Dewi.

Rusdiana Dewi yang akrab disapa Ibu Nana ini menjelaskan festival batik juga akan melibatkan pengusaha kuliner dan minuman sehat sehingga pengunjung selain dapat melihat berbagai batik, juga bisa menikmati makanan dan minuman yang ada.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Batik Lampung Una Laila Husna mewakili asosiasi batik sangat senang mendapat support dari Dekranasda Lampung. Asosiasi batik siap mendukung kegiatan batik di Lampung.

*Buka Stand di Dermaga Eksekutif Bakauheni

Wakil Ketua Dekranasda Mamiyani lebih lanjut mengatakan, selain akan mengadakan Festival Batik, Dekranasda Provinsi Lampung akan membuka stand di Dermaga Eksekutif Bakauheni Lampung Selatan.

Dekranasda kini sedang mempersiapkan space atau stand yang ada di lantai II Dermaga Eksekutif Bakauheni. Dalam waktu dekat ini lanjut Mamiyani akan segera diisi sebelum kedatangan Presiden Joko Widodo ke Lampung. Nanti stand Dekranasda ini akan diisi berbagai kerajinan Provinsi Lampung yang ada di kabupaten/kota. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages