Peringati HUT TNI KE 74, Danrem 043/Gatam Lakukan Penanaman Pohon Mangrove - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 07 Oktober 2019

Peringati HUT TNI KE 74, Danrem 043/Gatam Lakukan Penanaman Pohon Mangrove


Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi Hadiri penanaman serentak 5000 Pohon Mangrove, Senin (07/10) dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 74 tahun 2019 yang dilaksanakan di Pantai Dewi Mandapa Desa Gebang Kec. Teluk Pandan Kab.Pesawaran.
Penanaman pohon Mangrove ini merupakan Program TNI AL, dilaksanakan di Seluruh Indonesia  secara serentak, sekaligus untuk Pemecahan Rekor Muri dengan jumlah 300.074 Pohon Mangrove. Adapun  Tema yang diusung “ Mari Selamatkan Bumi Demi Anak Cucu Kita “.

Untuk Kegiatan Penanaman pohon Mangrove di Wilayah Provinsi Lampung, kegiatan langsung dipimpin oleh Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Agung Prio S.

Dipilihnya pohon Mangrove dikarenakan tumbuhan ini memiliki akar yang kuat dan saling terhubung antara tumbuhan induk satu dengan tumbuhan induk lainnya, membentuk jalinan dan rumpun akar yang mampu menahan ombak sehingga kawasan pesisir terhindar dari bahaya erosi.

Hutan mangrove selain mampu melindungi kawasan pantai juga mampu menghidupi ekosistem di sekitarnya, Selain itu Penanaman bibit mangrove merupakan ekosistem esensial di dunia dalam mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi pantai, banjir, konservasi keanekaragaman hayati serta menyediakan sumber mata pencaharian bagi banyak orang.

Kegiatan Penanaman bibit Pohon Mangrove melibatkan unsur TNI, Polri, Instansi Pemerintahan, pelajar dan masyarakat, kegiatan dihadiri  Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono, Pj. Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Oktavianus, Dan/Ka Satdisjan Jajaran Rem 043/Gatam, Kasilog Rem 043/Gatam Letkol Inf CH Prabowo,Wadanzibang Mayor Czi Pelita R, KSOP Bpk Heru Hermawan,Perwakilan Lanud M Bunyamin Mayor Pnb Dody, Ketua Jales Sanatri, Tokoh masyarakat dan Agama.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages