Program Studi Akuntansi UBL Raih Akreditasi A - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 01 November 2019

Program Studi Akuntansi UBL Raih Akreditasi A


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Program Studi (Prodi) Akuntansi Universitas Bandar Lampung (UBL) berhasil meraih predikat Akreditasi Unggul (A) berdasarkan keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan No.4078/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2019 tertanggal 30 Oktober 2019.

Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UBL, Dr. Andala Rama Putra Barusman, SE., MA., EC., mengatakan, bahwa perolehan akreditasi ini adalah hasil kerja sama seluruh pihak di UBL, terutama di FEB dan juga termasuk keterlibatan mahasiswa dan alumni. “Alhamdulillah, hasil reakreditasi yang dikeluarkan oleh BAN-PT untuk Prodi Akuntansi berhasil meraih predikat Akreditasi Unggul (A). Tentu ini suatu kebanggaan luar biasa karena akhirnya dua prodi di FEB yakni Manajemen dan Akuntansi berhasil mendapatkan akreditasi A,” ujar Andala, di gedung F, Fakultas Ekonomi Bisnis, Kamis (31/10/2019).

Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan bahwa perolehan predikat akreditasi ini membuat UBL menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Bagian Selatan yang memperoleh Akreditasi A untuk Prodi Akuntansi, setelah sebelumnya Prodi Manajemen, Administrasi Negara, Teknik Sipil, Ilmu Hukum dan Magister Manajemen untuk Program Pascasarjana. “Perolehan Akreditasi ini membuat UBL menjadi satu-satunya PTS di Sumatera Bagian Selatan yang meraih predikat Akreditasi A untuk Prodi Akuntansi. Saat ini UBL sudah memiliki enam prodi dengan predikat akreditasi A,” tambah Andala.

Menanggapi hal ini, Rektor UBL, Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman MBA., juga mengatakan berterimakasih kepada seluruh sivitas akademika UBL yang telah bekerja sama untuk meningkatkan kualitas di masing-masing prodi. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh sivitas akadmika UBL yang sudah bekerja sama dengan baik, harapannya perolehan akreditasi ini dapat menjadi acuan motivasi untuk prodi-prodi yang lain di UBL agar segera menyusul untuk mendapatkan Akreditasi Unggul. Dengan tambahan peringkat akreditasi Unggul (A) untuk prodi Akuntansi ini menjadikan UBL menjadi PTS terbanyak yang mendapatkan akreditasi A di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II” ungkap Yusuf

Prodi Akuntansi UBL telah menunjukan kualitas pelayanan, pembelajaran termasuk kualitas mahasiswa dan dosennya. Hal ini dibuktikan dengan beberapa prestasi yang sudah diperoleh oleh mahasiswa, diantaranya Juara II lomba LCT Akuntansi Se-Sumbagsel, Juara I lomba Lampung English Festival dalam Kategori Adult Division Speech Competition, Predikat Delegasi Terkontributif dalam Bakti Desa Nasional 2018 dan masih banyak prestasi lainnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages