Satbinmas Polres Lambar Gelar Kegiatan Focus Group Discussion - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 30 Oktober 2019

Satbinmas Polres Lambar Gelar Kegiatan Focus Group Discussion


Lambar, Harian Koridor.com-Satbinmas Polres Lampung Barat menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan Para guru kesiswaan dan ketua osis SMK dan SMA Sekecamatan Balik Bukit di Balairung Sari Rasa Liwa Rabu (30/10/2019).

Kegiatan tersebut di buka langsung Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. Dan dihadiri Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain, serta Kasat Binmas Iptu Suherman,SH. Hadir juga dari Dinas Pendidikan  Lampung Barat seketrais P dan K Ahmat Sukri, berikut masing-masing kepala sekolah dan pengurus osis serta pelajar sekolah SMA Sederajat Sekecamatan Balik Bukit dengan jumlah 150 peserta di berikan sarana kontak berupa tas dan alat tulis.

Kegiatan FGD tersebut mengambil tema " Pemberdayaan Lingkungan Pelajar, Bebas Narkoba, Kenakalan Remaja, dan Pelopor Tertib Berlalulintas".

Dalam sambutan Kapolres Lampung Barat menyampaikan pelajar merupak mitra kepolisian  dan sebagai penerus generasi bangsa harus bersih dari Narkoba.

melalui forum FGD inilah kita menggali potensi-potensi pencegahan yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan memberikan bekal untuk para pelajar agar bisa membentengi diri dari prilaku-prilaku yang merugikan,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap dari sekarang pelajar harus bertanggungjawab kepada dirinya sendiri untuk masa depanya yang baik. Dan dari sekarang lakukan kegiatan yang positif, dan dapat menghindari Narkoba, kenakalan Remaja, dan menjadi pelopor tertib keselamatan berlalulintas,"ucap Kapolres.

Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan sinergitas yang positif antara Polri yakni Polres Lampung Barat dan siswa–siswi tingkat SMA/ SMK, serta tenaga pendidik yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Dengan tujuan meminimalisir dan menanggulangi kenakalan remaja, khususnya pada kalangan pelajar.

“Dengan adanya diskusi ini, diharapkan bisa menghasilkan kesepakatan serta bagaimana solusi dan penanganan kenakalan remaja di kabupaten Lampung Barat.

Akan banyak anggota Polisi Bhabinkamtibmas  Polres Lambar hadir di sekolah-sekolah sesuai dengan Program  kita yakni Polisi Peduli Sekolah. Ada 12 cakupan kegiatan yang akan kita laksanakan yaitu :

1. Pembangunan karakter Siswa dengan hadirnya Polisi menjadi Pembina Upacara.

2. Pembina Polisi cilik di tingkat SD.

3. Polisi sahabat anak untuk yingkat paud.

4. Patroli keamanan sekolah(PKS).

5. Program Safety Riding untuk SMA/SMK/MA.

6. Membentuk tim gabungan penertiban siswa yang berkeliaran di jam-jam sekolah.

7. Pembina dan penyuluhan anti Radikalisme dan Intoleransi.

8. Penyuluhan narkoba, kenakalan remaja, dan wawasan kamtibmad.

9. Sosialisasi kampanye penerimaan anggota Polri.

10. Pramuka saka bhanyangkara

11. Operasi tertib Sekolah.

12. Permasalahan di lingkungan sekolah, di selesaikan di tingkat sekolah Bhabinkamtibmas secara musyawarah mufakat.

Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimplementasikan program Polisi peduli pendidikan dan dapat kita tingkatkan peringkat yang lebih baik,"terang Kapolres.

Kemudian kegiatan diteruskan dengan  diskusi dengan moderator Duta Suhanda dari liwa di lanjutkan penyuluhan Narkoba yang di sampaikan oleh Bripda Tiya Destiana mewakili Kasat Narkoba menyanpaikan tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran  gelap Narkoba serta sanksi Hukumnya sesuai dengan Udang-Undang RI No.35 tahun 2009 tentang Narkoba.

Selain itu Kasat Lantas Iptu Ipran,SH. Juga memberikan penyuluhan ni terkait tatacara berlalulintas di jalan sesuai dengan undang undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan. (hki).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages