Wagub Nunik : Hari Santri Nasional Pemacu Perjuangan Bangsa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 27 Oktober 2019

Wagub Nunik : Hari Santri Nasional Pemacu Perjuangan Bangsa


Tanggamus, Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia (Nunik) minta peringatan Hari Santri Nasional dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dalam memperjuangkan dan mengabdikan diri kepada bangsa.
Hal tersebut disampaikan Wagub Nunik saat menghadiri Pengajian Akbar Hari Santri Nasional Tahun 2019, di Lapangan 17 Landbaw, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Minggu (27/10/2019).
Pengajian Akbar ini menghadirkan KH Manarul Hidayat yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Almanar Azhari Islamic Boarding School sebagai pengisi tausiah.

"Selamat hari santri untuk kita semua, semoga semakin menjadikan kita lebih semangat lagi untuk memperjuangkan dan mengabdi terus kepada bangsa ini agar bangsa ini lebih maju," ujar Wagub Nunik.

Nunik mengatakan kehadiran pesantren menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam membentuk generasi penerus bangsa berbekal akhlak, iman dan taqwa.

"Yang jelas dahulu sebelum ada sekolah negeri dan lembaga formal lainnya, pesantren lebih dahulu hadir untuk mendidik rakyat Indonesia," katanya.

Menurut Nunik, peringatan Hari Santri ini harus juga diikuti dengan upaya konkrit yakni dengan memperjuangkan kemajuan pondok pesantren dan juga Nahdlatul Ulama (NU).

"Hari Santri seharusnya setiap hari kita memperingatinya dengan konkrit, terutama yang duduk di pemerintahan. Saya minta kepada para pejabat yang lahir dari pesantren, untuk konkrit memperjuangkan pesantren dan juga bantuan untuk NU diseluruh Kabupaten/Kota. Dari Provinsi kita juga akan bantu seperti ziarah wali songo dan bantuan untuk pesantren," ujarnya.

Selain itu, Nunik juga menyebutkan akan perjuangkan Peraturan Daerah tentang pesantren sebagai tindaklanjut dari Undang-Undang Pesantren.

Pada kesempatan itu, Wagub Nunik mensosialisasikan call centre Pemerintah Provinsi Lampung di 08117905000 untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.

"Ada usulan apa dengan saya dan Bapak Gubernur silahkan menghubungi call center. Pelayanan publik harus benar-benar menyenangkan hati rakyat, tidak boleh ada pungli dan tidak boleh ada pelayanan yang rumit," katanya.

Dalam kutipan tausiahnya, KH Manarul Hidayat mengatakan di Hari Santri ini para santri harus melanjutkan perjuangan dan mempertahankan NKRI serta melanjutkan perjuangan pendiri NU.

"Mari kita mendoakan Lampung dan Indonesia selalu aman dan damai," ujar KH Manarul.

Pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2019, PCNU Tanggamus telah melakukan serangkaian kegiatan dan perlombaan.

Diantaranya kegiatan Upacara Hari Santri, Ziarah Makam Ulama dan Tokoh NU, Pelatihan Praktisi Ruqyah, Donor Darah dan lainnya.

Lalu pelaksanaan perlombaan tingkat MTs dan MA yakni lomba Qiro'atul lomba Kutub, lomba Hadroh, lomba Da'i, lomba Mars dan lomba Menggambar Tokoh NU. Selain itu, diselenggarakan juga lomba Rebana.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages