Wagub Nunik Tinjau Pembangunan Gedung dan Fasilitas Bumi Perkemahan Daerah di Jati Agung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 26 Oktober 2019

Wagub Nunik Tinjau Pembangunan Gedung dan Fasilitas Bumi Perkemahan Daerah di Jati Agung


Lamsel,Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia (Nunik) melakukan peninjauan Pembangunan Gedung dan Fasilitas Bumi Perkemahan Daerah (Buperda) Pramuka di Desa Purwotani, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Sabtu (26/10/2019).
Selain melakukan peninjuan Buperda Pramuka, kegiatan itu sekaligus membuka acara Lomba Layang-Layang dan Lomba Spot Foto Pramuka.

Lomba Spot Foto Pramuka ini juga dalam rangka Perlombaan Unjuk Prestasi III se- Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 15 Bandar Lampung.

Pembukaan acara ditandai dengan menerbangkan layang-layang pelangi oleh Wagub Nunik.

Wagub Nunik mengajak agar Gerakan Pramuka khususnya di Provinsi Lampung untuk dapat menanamkan kebiasaan menjaga lingkungan sekitarnya, minimal dengan tidak ikut merusaknya.

Nunik yang juga merupakan Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Lampung ini menghimbau baik kepada para Gerakan Pramuka maupun masyarakat untuk ikut mengkampanyekan gerakan mengurangi sampah plastik.

"Gunakan wadah berkali kali pakai, bukan sekali pakai. Seperti pada penggunaan dengan membawa sendiri botol air minum (Tumbler)," ujar Wagub Nunik.

Hal ini dilakukan, menurutnya agar Gerakan Pramuka memiliki jiwa kepedulian akan kelestarian lingkungan dan menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat memerangi sampah platik.

Nunik meminta bahwa agar perang terhadap sampah plastik ini dilakukan disetiap kegiatan Pramuka maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kunjungan di Buperda Pramuka tersebut, Wagub Nunik didampingi dengan Kepala Dinas Cipta Karya dan PSDA Provinsi Lampung Budhi Darmawan, Kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung Mulyadi Irsan dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni.

Selanjutnya, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung Zainuri dan Kepala SMAN 15 Bandar Lampung Ngimron Rosadi. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages