5 'banteng' Lampung siap seruduk Senayan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 02 November 2019

5 'banteng' Lampung siap seruduk Senayan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Lima politisi parpol penguasa sekaligus pengusung-pendukung utama presiden dan wakil presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin, PDI Perjuangan (PDIP) Lampung resmi dilantik pada 1 Oktober 2019, awal bulan lalu.

Kini, kelimanya siap menunaikan tugas berat legislasi, penganggaran, dan pengawasan seiring rampungnya penyusunan komposisi keanggotaan alat kelengkapan dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024, sepanjang pekan ini.

Dari dua daerah pemilihan (dapil) Lampung I dan Lampung II, mereka dan juga bersama lima sejawat dari parpol lainnya asal Lampung tersebar di sejumlah komisi DPR.

Pertama, Mukhlis Basri. Anggota DPR dapil Lampung I bernomor anggota 150 ini resmi duduk di Komisi I DPR Bidang Pertahanan; Luar Negeri; Komunikasi dan Informatika; serta Intelijen.

Kompatriotnya, pejawat dan pemilik nomor anggota 152, Endro Suswantoro Yahman, duduk di Komisi II DPR Bidang Urusan Dalam Negeri; Sekretariat Negara; dan Pemilu. Dia bersama Ahmad Muzani (Partai Gerindra), Zulkifli Anwar (Partai Demokrat), dan Zulkifli Hasan (PAN), tiga legislator petahana Lampung I lainnya. Plus satu pendatang baru Lampung II, Hanan A Razak (Partai Golkar).

Ketiga, sosok yang familiar, Sudin. Selain jadi Ketua DPD PDIP Lampung 2019-2024, ia pun terhitung satu-satunya nama wakil rakyat petahana asal Lampung di Komisi IV DPR, dua periode ini. Yang bikin bangga, sesuai penugasan partai, politisi dapil Lampung I pengampu nomor anggota 151 itu, secara tak terduga terpilih jadi Ketua Komisi IV DPR Bidang Pertanian; Kehutanan; Maritim/Kelautan; Perikanan; dan Pangan.

Selanjutnya, Bambang Suryadi, banteng PDIP jagoan Lampung II, empunya nomor anggota 153, duduk di Komisi V Bidang Infrastruktur; Perhubungan; PUPR; Pencarian Pertolongan; Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; dan BMKG. Bareng Tamanuri (NasDem), petahana Lampung II lainnya.

Terakhir, sesama pendatang anyar dapil Lampung II, pemilik nomor anggota 154, I Komang Koheri, duduk di Komisi VIII Bidang Agama; Sosial; Perempuan dan Anak. Koheri pemecah rekor pertama semeton Bali warga transmigran di Lampung yang melenggang ke Senayan.

Bagaimana kiprah politik lima politisi PDIP asal Lampung ini lima tahun mendatang? Kita tunggu gebrakan dan kejutan dari lima 'banteng' Lampung ini menyeruduk Senayan.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages