Cegah Kenakalan Remaja Babinsa Koramil 411-06/SR Bersama Perangkat Kecamatan Kampung Razia Siswa Bolos Sekolah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 09 November 2019

Cegah Kenakalan Remaja Babinsa Koramil 411-06/SR Bersama Perangkat Kecamatan Kampung Razia Siswa Bolos Sekolah


Metro, Harian Koridor.com-Dalam rangka mencegah sekaligus dan mengendalikan kenakalan anak sekolah, sekaligus turut aktif menciptakan situasi yang aman di wilayah binaannya, Babinsa Kampung Rukti Harjo Koramil 411-06/SR Sertu Edi Sumpono, Jumat (08/11) bersama.Staf Kecamatan dan perangkat Kampung Rukti Harjo menggelar Razia Siswa yang berada di luar sekolah di saat jam belajar.

Tim gabungan terdiri dari Kaur Kesra Bpk.Budiman (mewakili Kakam Rukti Harjo), Anggota Sat Pol PP, Staf Kecamatan Bpk. Andy, Kadus III, IV, V, VII, VIII dan IX Kampung Rukti Harjo, kegiatan di mulai dengan menyisir warungt-warung Wifi,  warung kopi, warung es dan tempat-tempat yang biasa dijadikan tempat mangkal para siswa-siswi di wilayah Kampung Rukti Harjo di saat jam belajar sekolah.

Hasil dari kegiatan Razia gabungan terjaring 10 orang siswa yang bolos/berada di luar sekolah pada saat jam belajar, ke sepuluh siswa tersebut dibawa ke Balai Kampung Rukti Harjo, untuk dimintai keterangan sekaligus mencatat identitas masing-masing siswa, kemudian diberikan nasehat dan menandatangani Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi pelanggaran yang sudah dilakukan.

Babinsa Kampung Rukti Harjo Koramil 411-06/SR, menyampaikan “Kegiatan Razia Siswa yang berada di luar sekolah di saat jam belajar ini merupakan kegiatan yang telah di agendakan dan rutin dilaksanakan disetiap semesternya, dengan dasar Perkam Rukti Harjo  Nomor : 01 Tahun 2017 “.

“ Dan kegiatan ini juga merupakan wujud peran aktif dan bersinerginya kami selaku Babinsa bersama perangkat Kecamatan maupun kampung, dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman “ ujar Sertu Edi Sumpono.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages