Dinas kominfo Lambar sosialisasikan fasilitasi publikasi data strategi daerah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 25 November 2019

Dinas kominfo Lambar sosialisasikan fasilitasi publikasi data strategi daerah


Lambar ,Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Komunikasi dan informatika Badan pusat statistik melaksanakan sosialisasi fasilitasi publikasi data strategi daerah dibuka Kepala Dinas Kominfo Maidar,M.si mewakili Bupati di Aula Pakuwon Bappeda, Senin (25/11/2019).

Data strategi daerah pemanfaatannya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintah dan tugas pembangunan sesuai dengan tupoksi bagi setiap organisasi pemerintah daerah, kegiatan ini sebagai upaya untuk sinkronisasi data yang terdapat pada masing-masing opd dengan data yang dimiliki oleh badan pusat statistik,” ungkapnya

Kemudian, dalam konteks pembangunan yang akuntabel, akurasi dan validitas data mutlak diperlukan. untuk itu dalam mewujudkan pembangunan yang baik, akuntabel dan berkesinambungan sesuai dengan cita cita dan harapan masyarakat indonesia dan kabupaten lampung barat khususnya, maka perlu satu data dalam pembangunan.

Terakhir, ada tiga indikator untuk mengarahkan indonesia dalam satu data atau menjadikan lampung barat satu data, indikator tersebut adalah satu standar data yakni satu sumber informasi data. kemudian satu metadata yaitu informasi terstruktur mengenai data misalnya siapa yang membuat data, tahun pembuatan data, metode yang digunakan, variabelnya apa saja, sehingga nantinya memungkinkan tidak ada survei atau kegiatan pengumpulan data yang sama. sedangkan yang ketiga adalah satu portal data, sehingga data-data yang dikumpulkan oleh seluruh opd nantinya akan dikumpulkan dan dikompilasi oleh satu opd.(hk).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages