Jalan Tol Mesuji Siap Diresmikan Presiden RI, Gubernur Arinal Lakukan Rapat Pemantapan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 15 November 2019

Jalan Tol Mesuji Siap Diresmikan Presiden RI, Gubernur Arinal Lakukan Rapat Pemantapan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Hari ini Jumat (15/11).Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung siap diresmikan Presiden Joko Widodo. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Forkopimda telah melakukan rapat pemantapan menjelang peresmian. Rapat dilakukan, di Wood Stairs Cafe, Way Halim, Kamis (14/11/2019) malam.

JTTS ini akan diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dengan lokasi peresmian dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Jalan tol ini memiliki panjang 189 KM dan akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesis (Muri) menjadi jalan tol terpanjang di Indonesia.

Arinal mengatakan pihaknya bersama Korem 043/Gatam dan Polda Lampung serta pihak dari istana telah melakukan pengamanan lokasi dan lalu lintas untuk lebih memantapkan persiapan.

"Hingga malam ini kita terus lakukan pemantapan dan koordinasi sehingga peresmian jalan tol ini berjalan sukses tanpa hambatan," ujar Gubernur Arinal.

Rapat dihadiri sekitar 500 orang, di antaranya para Bupati/Walikota, Lurah dan Kepala Desa, ASN, dan masyarakat Kabupaten Mesuji serta tokoh-tokoh masyarakat.

Menurut Arinal, peresmian ini akan juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Presiden Jokowi diagendakan take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 08:00 WIB dan tiba di Bandara Radin Inten II sekitar pukul 08:45 WIB. Selanjurnya Presiden menggunakan helicopter menuju lokasi peresmian pukul 09:00 WIB. Peresmian sendiri direncanakan akan dilakukan pukul 10:20 WIB.

Selain peresmian, Jokowi akan melakukan Sholat Jumat di Masjid Agung Al Muhajirin di Simpang Pematang dilanjutkan dengan makan siang bersama.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages