Jalin Silaturahmi, Ketua MUI Lambar Kunjungi Mapolres - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 09 November 2019

Jalin Silaturahmi, Ketua MUI Lambar Kunjungi Mapolres


Lambar, Harian Koridor.com-Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK., M.H. menerima kunjungan silaturahmi H.Jafar Sodiq selaku Ketua MUI Kabupaten Lampung Barat bersama rombonganya pada Sabtu (09/11/2019).

Silaturahmi tersebut mengusung tema “Bakti sosial dan doa bersama muslimat Nadatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Barat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Mohammad SAW bersama saudara saudara kita yang berada di Mapolres Lampung Barat perduli adalah komitmen kami NKRI Harga Mati".

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Tahanan Polres Lampung Barat dan di Hadiri Waka Polres Lambar, Kasiwas, Kasat Tahti, pengurus bhayangkari Lampung Barat, ketua DPC PKB Lampung Barat Yohansah beserta Ibu-Ibu pengajian dan 22 Para Tahanan Polres Lampung Barat berikut anggota Sabhara.

Dalam silaturahmi tersebut, Waka Kapolres Lampung Barat mengucapkan terima kasih atas kunjungan NU di Polres lampung Barat dalam rangka menjalin silaturahmi dan bersinergi dalam kegiatan keagamaan serta program Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas.

Disini ada 22 orang tahanan berbagai Kasus dan mereka masih dalam proses penyidikan. di sini untuk pelajaran mereka mudah-mudahan kedepan setelah proses Hukum Selesai dapat lebih baik lagi.

Waka Polres juga menyampaikan bahwa setiap manusia pasti ada kekurangan dan salah, tetapi jangan mengangap diri anda para tahanan sudah berbuat kesalahan yang tidak bisa di apuni dan yang berbuat salah itu harus di perbaiki. dan allah masih sayang kepada kalian masih bisa untuk memperbaiki kesalahan dan bertobat kepada Allah SWT,”terang Waka Polres.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Tausiah yang di sampaikan oleh Ustad H. Jafar Sodiq untuk memberikan siraman rohani kepada para tahanan yang sedang mendekam di rutan Polres Lampung Barat.
Dalam kesempatan itu ketua MUI Kabupaten Lampung Barat Jafar Sodiq menyampaikan terkait amal ibadah yang telah diperbuat di dunia untuk bekal di akhirat nanti dan bertobat dengan kesalahan atau khilaf yang telah dilakukan serta harus selalu bersyukur atas hidup yang dijalani.

“Berbuat baik bukan ditentukan oleh tempat, tetapi oleh Iman. Belum tentu yang bebas di luar sana berbuat baik kalau Imannya tidak dijaga dan setiap manusia pasti punya masalah dalam kehidupannya. Namun, yang terpenting bagaimana kita menyikapi masalah itu. Untuk itu mari kita meminta ampun atas kesalahan serta tidak mengulangi perbuatan yang di Larang oleh agama dan Hukum.(hki).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages