Wagub Nunik Bertekad Terus Perjuangkan Kesejahteran Guru - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 23 November 2019

Wagub Nunik Bertekad Terus Perjuangkan Kesejahteran Guru


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Puncak petingatan Hari Guru Nasional ke-74 Kementerian Agama RI di Lampung dihadiri Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi dan Direktur Jendral Pendidikan Islam Phil Kamaruddin Amin serta ratusan guru madrasah seluruh Indonesia yang memadati Ballroom Hotel Novotel, Sabtu, (23/11/2019).

Wamenag mengatakan bahwa Peringatan Hari Guru bukan hanya sekedar memberikan apresiasi kepada para guru. Tapi juga merupakan upaya untuk mengokohkan kembali niat dan tekad guru dalam menunaikan tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa.
"Hari Guru Nasional ini diperingati setiap 23 November, tahun ini mengusung tema Teladan Penerang Bangsa, Merupakan Sinergisitas Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM unggul," jelas Wamenag.

Zainut juga menyampaikan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang ikhlas mendidik anak melalui bangku sekolah. "Bagi saya peringatan hari guru bukan hanya sekedar memberikan apresiasi kepada para guru, tetapi mengokohkan untuk tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendampingi Wamenag dalam acara tersebut. Acara ini juga memberikan penghargaan bagi guru madrasah berprestasi.
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menyampaikan bahwa tidak ada yang bisa menjadi pejabat, menjadi orang sukses dan tidak ada yang bisa jadi apa pun tanpa adanya guru, Nunik mendokan agar seluruh guru Indonesia sejahtera.

"Guru adalah sosok penting dalam perkembangan bangsa, Perjuangan seorang guru sangatlah berat untuk mengasuh anak didiknya. Ke depan Pemprov Lampung akan terus mencari solusi untuk terus mensejahterakan seluruh Guru di Provinsi Lampung sehingga anak bangsa dapat lebih bagus lagi ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Jendral Pendidikan Islam Phil Kamaruddin Amin dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi guru-guru karena menurutnya guru pemeran utama pembentukan karakter bangsa.
"Kita meyakini bahwa guru madrasah merupakan tonggak untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya. Guru diharapkan menjadi dambaan kehidupan bangsa, mendidik anak bangsa sehingga generasi unggul dan berkualitas.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages