Korem 043/Gatam Terima Sosialisasi Permenhan RI Tentang Penanggulangan Bencana Alam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 21 November 2019

Korem 043/Gatam Terima Sosialisasi Permenhan RI Tentang Penanggulangan Bencana Alam


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Bertempat di Aula Ahmad Yani Korem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Kec. Kedaton Kota Bandar Lampung,dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Permenhan No 06 tahun 2015 "Tentang Pedoman Pelibatan TNI dalam Penanggulangan Bencana" yang dihadiri sekitar 103 orang, masing- masing dari Perwakilan Prajurit TNI-AD, AL dan AU wilayah jajaran Provinsi Lampung, BPBD dan Basarnas Provinsi dan Kabupaten/Kota Provinsi Lampung,Kamis(21/11).

Narasumber Kolonel Czi Hari Deli Kasubdit Rahkomcadduk Ditrah Ditjen Strahan Kemhan,letkol Inf Taswin Arif Kasi Komduk Subdit Rahkomcadduk Ditrah Ditjen Strahan Kemhan

Dalam sambutannya Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi Menyampaikan,
a. Selaku Danrem 043/Gatam dan pribadi, saya sampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Sosialisasi, Danlanal Lampung, Danbrigif 4 Marinir/BS, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin, Kepala BPBD Prov. Lampung dan peserta sosialisasi sekalian di Makorem 043/Gatam.

b. Perlu kita pahami bersama, dalam Undang-Undang No 34 tahun 2004 tentang TNI, dijelaskan bahwa TNI dalam tugas selain perang, adalah untuk membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

c. Berkenaan hal tersebut, dari Kementerian Pertahanan RI akan memberikan pengetahuan kepada kita semua, agar tidak terjadi kesalahan dalam bertindak pelaksanaan tugas terutama menyangkut tentang pemberian bantuan TNI dalam penanggulangan dan tumpang tindih dalam bencana.

d. Melalui sosialisasi Permenhan ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagaimana mekanisme bantuan penggunaan dan pengerahan kekuatan TNI yang sesuai dengan ketentuan peraturan mempermudah pelaksanaan koordinasi dengan yang berlaku sekaligus untuk Instansi terkait
dalam penanganan kebencanaan.

e. Untuk itu, saya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi menyimak
penjelasan yang akan disampaikan oleh narasumber, apabila terdapat beberapa hal yang belum dimengerti agar ditanyakan langsung, sehingga pada saat selesainya sosialisasi, seluruh peserta betul-betul memahami isi dari Permenhan ini menjadi acuan dalam setiap pelaksanaan tugas pelibatan dalam penanggulangan bencana di wilayahnya masing-masing.

Hadir pada acara ini,Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Ahmad Fajar, Danlanud Pangeran M Bun Yamin Letkol Pnb Ronald, Kasiter Korem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages