Kuota Peserta UKW di Metro Tercukupi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 23 November 2019

Kuota Peserta UKW di Metro Tercukupi


Metro, Harian Koridor.com-memasuki H-22 menjelang pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke XXI yang akan digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Kota Metro kini telah mencukupi kuota peserta.

Sekertaris Panitia pelaksana UKW PWI di Metro, Dedi Saputra menuturkan bahwa persiapan UKW yang akan di helat pada tanggal 13 hingga 14 Desember 2019 itu telah 75 persen selesai.

"Sudah 75 persen ya, tinggal menanti waktu pelaksanaan UKW nya saja yang akan berlangsung pada tanggal 13 dan 14 desember 2019. Dan untuk kuota yang di sediakan pada 30 peserta ujian kini kuotanya telah tercukupi," kata Dedi ditemui Harian Koridor, Jum'at Sore (22/11/2019).

Pria yang juga merupan Chief Executive Officer (CEO) Sigernews.com itu juga mengungkapkan bahwa pelaksana UKW di Metro nantinya akan di ikuti oleh puluhan peserta di Dua jenjang.

"Sebanyak 30 peserta akan mengikuti Dua jenjang ujian, yaitu di jenjang muda terdapat 18 peserta, dan di jenjang Madya terdapat 12 peserta," terangnya.

Ia menyebut, kegiatan yang akan digelar di Ballroom hotel Grand Skuntum Kota Metro itu tidak diikuti jenjang utama.

"Untuk UKW jenjang utama di Metro hanya ada 1 satu orang yang mengikuti, karena tidak mencukupi kuota jadi diikut sertakan dalam UKW jenjang utama di Bandar Lampung yang digelar PWI provinsi Lampung, yang pelaksanaannya berlangsung hari ini," pungkasnya.

Sekertaris PWI Metro Rino Panduwinata berharap, pelaksanaan UKW di Bumi Sai Wawai berlangsung lancar dan sukses. Serta para insan Pers yang dinyatakan lulus dapat menjaga marwah dan etika jurnalistik.

"Kami mewakili lembaga berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, dan semua peserta khusunya yang berasal dari Kota Metro dapat lulus semua. Sehingga kita dapat mewujudkan martabat pers yang terdidik seperti visi misi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan," tandasnya. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages