Ratusan Warga Ikuti Program Padat Karya Tunai 2019 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 21 November 2019

Ratusan Warga Ikuti Program Padat Karya Tunai 2019


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Panjang atau IPC Panjang menyelenggarakan kegiatan Program Padat Karya Tunai sebagai bagian program Corporate Social Responsibility CSR (21/112019).

Program Padat Karya Tunai ini diselenggarakan dalam rangka memperingati dan memeriahan Hari Ulang Tahun PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang ke 27 yang jatuh pada tanggal 01 Desember 2019 mendatang.

Program Padat Karya ini dilakukan dengan membersihkan saluran air di Kelurahan Panjang Utara.


Kegiatan ini melibatkan  ratusan warga dari Kelurahan Panjang Utara dan Kelurahan Pidada. Hadir pada kegiatan ini yaitu Lanal Lampung, Camat Panjang, Koramil Panjang serta Keluarga Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup.

Dalam kesempatan tersebut General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo mengatakan,  bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Cabang.

Program Padat Karya ini kami lakukan lantaran tahun kemarin sejumlah wilayah di Kecamatan Panjang diterjang banjir karena banyaknya drainase yang tersumbat oleh sampah. Selain selokan kegiatan bersih-bersih juga akan difokuskan di kali serta sejumlah saluran air yang ada di sekitar Pelabuhan Panjang.

Kegiatan bersih bersih akan kami lanjutkan, tidak hanya selesai hari ini yang mana kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi musim penghujan sebab tahun kemarin sejumlah wilayah di Kecamatan Panjang dilanda banjir, ujar Drajat lagi.

Sementara Camat Panjang Bagus Harisma Bramado pada kesempatan yang sama menyampaikan terimakasih kepada IPC Panjang yang sudah melakukan program Padat Karya dengan melibatkan warga Kecamatan Panjang. Dengan kegiatan yang dilakukan Pelindo ini diharapkan menjadi penyemangat bagi masyarakat Panjang agar mereka ikut serta sadar akan kebersihan lingkungan sehingga tidak terjadinya banjir.

Saluran air diruas jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Gang Pancur, Kelurahan Pidada ini merupakan jalur utama dan menjadi lokasi penampungan air yang datang dari bagian atas. Banjir tahun lalu yang melanda beberapa wilayah di Kecamatan Panjang karena terjadi pendangkalan saluran air karena tumpukan sampah. Akibatnya saluran air yang ada di jalan lintas Sumatera ini menyempit karena sampah yang semakin menumpuk, ujar Bram ( panggilan Camat ).

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat oleh dr. Ahmad. Menerapkan PHBS di rumah tangga tentu akan menciptakan keluarga sehat dan mampu meminimalisir masalah kesehatan. Manfaat PHBS di Rumah tangga yaitu setiap anggota keluarga mampu meningkatkan kesejahteraan dan tidak mudah terkena penyakit, mampu meningkatkan produktifitas anggota rumah tangga dan manfaat PHBS rumah tangga selanjutnya adalah anggota keluarga terbiasa untuk menerapkan pola hidup sehat dan anak dpt tumbuh sehat dan tercukupi gizi, ujar Ahmad. Dalam penyuluhan PHBS juga dipaparkan bagaimana cara memilah sampah yang benar.

Pada kegiatan Padat Karya Tunai juga dilakukan pembagian tumbler untuk warga masyarakat yang ikut melakukan bersih - bersih saluran air sebagai salah satu bentuk edukasi kepada masyarakat untuk mengurangi sampah plastik dari botol air minum. Acara ditutup dengan lomba - lomba dan foto bersama.( Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages