Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Siapkan Rumah Buruh - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 03 Desember 2019

Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Siapkan Rumah Buruh


Bandar Lampung,Harian koridor.com-Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang terus berupaya untuk mensejahterakan dan memperbaiki  taraf hidup para buruhnya. Diantaranya dengan diberi kesempatan untuk memiliki rumah dengan cara  menyicil, yang beralamat di Perumahan Talang Hulu Lampung Selatan.

Menurut ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Samin, " Ya, sebanyak 134 rumah yang diterima oleh para buruh akan tetapi baru yang diisi 130 rumah, sedangkan empat rumah masih dalam proses yang akan diisi dari total seluruhnya seribu rumah dan secara bertahap, dikarenakan kendala ada di pelabuhan makanya secara bertahap prosesnya, " ujar Samin kepada KARYANASIONAL.com, Sabtu ( 30/11/2019 ) diruang kerjanya.

" Seperti pekerjaan para buruhnya atau kegiatannya di pelabuhan berkurang, oleh karena itulah  sejak Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang kerjasama dengan Bank Lampung makanya dibayarkan dahulu cicilannya sesuai dengan aturan Bank nya," katanya lagi.

Samin menambahkan, untuk rata rata luas tanah yaitu 90 M2 dengan tipe 36, untuk Fasilitas Selain mushalla ada juga TPU ( Tempat pemakaman umum ).

Sebelumnya Kepala Kantor KSOP Kelas I Panjang Andi Hartono, ST didampingi Kepala Bidang Lala dan Usaha Kepelabuhanan M.Syaiful, ST. M.MTr, meninjau lokasi Perumahan TKBM Pelabuhan Panjang, Kamis ( 28/11/2019 ).

Andi Hartono mengatakan, " Saya bersyukur rekan- rekan buruh Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang bisa diberi kesempatan untuk memiliki rumah dengan cara  menyicil, yang saya pikir tidak terlalu memberatkan, dengan memiliki rumah yang menurut saya sudah bagus dan layak," ungkapnya.

" Insya Allah bisa mengurangi beban pikiran rekan - rekan buruh Koperasi TKBM sehingga bisa bekerja lebih tenang dan lebih bersemangat," lanjutnya.

Terima kasih untuk Pengurus Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang dan Pihak Pengembang atas terealisasinya rumah bagi rekan- rekan buruh Koperasi  TKBM, dan saya juga sudah melihat fasum fasos yang sudah dan akan dibangun," papar Andi Hartono.( Helmi ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages