Tingkatkan Peran Bidang Pembangunan, UBL Kerjasama Dengan UPJ - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 04 Desember 2019

Tingkatkan Peran Bidang Pembangunan, UBL Kerjasama Dengan UPJ


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Universitas Bandar Lampung (UBL) kembali melebarkan sayap kerjasama antar Perguruan Tinggi dengan menggandeng Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) untuk meningkatkan peran pada bidang pembangunan. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA dengan Kepala Operasional Pembangunan Jaya Center For Urban Studies (PJ CUS), Ir. Resdiansyah, S.T., M.T., Ph.D., di Aula Gedung M, kampus Pascasarjana UBL, Sabtu (30/11/2019).

Pada kesempatan ini Rektor UBL, Yusuf Barusman menyampaikan bagaimana  kiprah dan peran aktif UBL pada bidang pembangunan di Provinsi Lampung.

"UBL sendiri di provinsi Lampung termasuk pionir, yang dilihat dari sejarah berdirinya yakni pada tahun 1972, dan untuk prodi Teknik Sipil termasuk yang pertama di Lampung. Selain itu juga UBL selalu berusaha menjadi motor penggerak pembangunan di masyarakat dan hampir rata-rata pembangunan di provinsi Lampung ini selalu melibatkan sentuhan tangan UBL, sebagai contoh pembuatan jalan di Lampung ini harus lolos dari kualifikasi dari Laboratorium Teknik Sipil UBL yang dikepalai oleh dosen UBL, Ronny Hasudungan Purba, ST, MSc.E., Ph.D. Kemudian kelayakan untuk memperoleh Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk bangunan bangunan di Lampung juga dipegang oleh dosen Teknik UBL yaitu, Dr. Hery Riyanto, MT yang juga merupakan Wakil Rektor I. Hal ini adalah suatu bukti nyata bahwa UBL sangat berperan aktif di bidang pembangunan," ujar Yusuf saat menyampaikan sambutannya.

Pernyataan Rektor UBL ini mendapatkan tanggapan positif dari Kepala PJ CUS, Resdiansyah. Dirinya yang menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang mendirikan Laboratorium Aspal, yang merupakan lab terbaik di Asia, dan kedepan bisa berkolaborasi bersama.“Jika Pak Rony memegang masalah aspal, atau laboratorium struktur, maka kita dapat bekerjasama, kami juga membangun lab aspal terbaik di Indonesia dan juga terbaik di Asia," ungkap Resdiansyah.

Selesai penandatanganan kerjasama yang diinisiasi oleh Kepala Pusat Studi Kota dan Daerah (PSKD) Dr. Eng I.B Ilham Malik, ST, MT. ATU ini dilanjutkan dengan seminar regional dengan mengangkat tema Transit Oriented Development yang disampaikan oleh Kepala PJ CUS UPJ Resdiansyah yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dan berbagai pihak yang terlibat pembangunan di Lampung.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages