Disperpusarsip Lampung Terima Kunjungan Peserta Diklat Calon Kepala Perpustakaan Sekolah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 30 Januari 2020

Disperpusarsip Lampung Terima Kunjungan Peserta Diklat Calon Kepala Perpustakaan Sekolah


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung menerima kunjungan dari peserta Diklat Calon Kepala Perpustakaan Sekolah Tahun 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Dinas Siti Fajariyah mewakili Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Ferynia menerima peserta di Aula Dinas Perpusarsip, Kamis (30/01/2020). Kunjungan tersebut menghadirkan 70 orang peserta Calon Kepala Perpustakaan Sekolah Tingkat SD/Ml, SMP/MTs, SMA/SMK Negeri/Swasta se- Provinsi Lampung.
Diterangakan oleh Kabid Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan Heriyansyah, bahwa  Diklat Calon Kepala  Perpustakaan Sekolah Tahun 2020 ini diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah lndonesia (ATPUSI) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdlklat) Perpustakaan Nasional RI.

"Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengajak pesera diklat mengenal lebih jauh tentang perpustakaan yang ada pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung." Ujar Heriyansyah.

Adapun yang menjadi locus adalah kunjungan kepada pengembangan koleksi dan layanan perpustakaan,  mempelajari katalogisasi, klasifikasi dan tajuk subyek, serta pembahasan pada perawatan bahan pustaka serta pengantar Otomasi perpustakaan. Selanjutnya peserta mengunjungi Puspa IPTEK (pusat peraga ilmu pengetahuan dan teknologi), ada rocket air, katrol mainan, alat penebak tanggal lahir, motor irit BBM, drone dan beberapa alat peraga lainnya. "Para peserta terlihat semangat serta antusias saat menerima paparan dari rekan2 dinas Perpusarsip yang memberikan penjelasan kepada para peserta," pungkas Heriyansyah.

Untuk diketahui, pembukaan Diklat Calon Kepala Perpustakaan Sekolah 
Tahun 2020 sendiri telah dilaksanakan di Hotel Kurnia 2 Bandarlampung, pada Kamis (23/01/2020) Malam yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung Ir. Ferynia.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages