Kapal Panama MV Chikako 2020 Pertama Bersandar di Pelabuhan Panjang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 03 Januari 2020

Kapal Panama MV Chikako 2020 Pertama Bersandar di Pelabuhan Panjang


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kapal berbendera Panama CMB Chikako menjadi kapal asing pertama di tahun 2020, yang bersandar di Pelabuhan Panjang Lampung.
Adapun kedatangan kapal MV. Chikako di Pelabuhan Panjang disambut oleh KSOP Panjang, Andi Hartono dan Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Popik Montanansyah serta DGM Teknik dan SI IPC Panjang, Ibnu Hajar.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang, Andi Hartono me ngatakan," 
Kapal ini berangkat dari Pelabuhan Port Klang Malaysia ini memuat Palm Kernel Eksemplar (PKE) seberat 23.700 Ton yang selanjutnya akan diberangkatkan menuju Amsterdam, Belanda.

"Ini merupakan hal yang sangat menggembirakan di mana di awal tahun baru 2020 ini, Pelabuhan Panjang disandari oleh kapal asing MV. Chikako yang mengangkut kru kapal sebanyak 21 orang berkewarganegaraan Filipina untuk memuat hasil pribumi yaitu PKE, turunan dari Kelapa Sawit," ujar Andi Hartono, Jumat (3/1/2020).

"Setelah memuat PKE, kapal dengan tahun pembuatan 2014 tersebut akan diberangkatkan menuju Amsterdam Belanda," lanjut Andi lagi.

Dengan demikian, ke depan diharapkan semakin banyak kapal-kapal yang akan memuat hasil pribumi untuk keperluan ekspor bersandar di Pelabuhan Panjang. Sebab, Pelabuhan Panjang, diakuinya, memiliki potensi yang besar untuk bongkar muat dan sarana dan prasarananya mumpuni, harapnya.

" Pelabuhan Panjang mampu disandari oleh kapal-kapal besar, sarana dan prasarananya juga sudah mumpuni untuk melakukan bongkar muat dan yang pasti ketepatan pelayanan sudah dapat terukur karena kami sudah memanfaatkan inaportnet untuk pelayanan kapal masuk dan keluar pelabuhan," pungkasnya.(hel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages